Viktor Axelsen Akui Kento Momota sebagai Pebulu Tangkis Terbaik Dunia Saat Ini

Kompas.com - 11/06/2020, 16:00 WIB
Pebulu tangkis Jepang Kento Momota melakukan selebrasi saat menghadapi pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di partai final Singapore Open 2019 di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). AFP / THEODORE LIMPebulu tangkis Jepang Kento Momota melakukan selebrasi saat menghadapi pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di partai final Singapore Open 2019 di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengakui rivalnya asal Jepang, Kento Momoto, sebagai sosok pebulu tangkis tunggal putra paling berbakat dan komplet di dunia pada saat ini.

Penilaian Viktor Axelsen itu tak sekadar mengacu pada posisi peringkat dunia, tetapi juga dari rekor pertemuan alias head-to-head mereka.

Berdasarkan data BWF, Kento Momota berada di peringkat nomor satu dunia.

Viktor Axelsen baru bisa menang dua kali dari total 16 pertemuan dengan Kento Momota.

Pemain Denmark itu sejatinya belum mampu mengatasi permainan Momota.

Axelsen cuma bisa menundukkan Momota pada pertemuan-pertemuan awal mereka, Kejuaraan Dunia Junior 2010 dan German Open 2014.

Selebihnya, dalam 13 laga terakhir, Axelsen selalu mengakui keunggulan pemain Jepang tersebut.

"Dia (Momota) adalah pemain yang sangat kuat dan sangat sulit untuk dikalahkan. Pada batas tertentu, memiliki lawan seperti dia sebenarnya memberi saya banyak motivasi untuk berlatih lebih keras setiap hari," tutur Axelsen, dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet.

Baca juga: Viktor Axelsen Lebih Pilih Main Tanpa Penonton daripada Tak Bertanding

"Saya harap bisa terus meningkatkan permainan dan kami bisa bertanding lagi pada banyak laga berkualitas tinggi di masa depan."

"Saya akan berlatih sekeras mungkin supaya bisa memenangi pertandingan kami berikutnya," kata Axelsen lagi.

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen melawan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Shesar Hiren Rhustavito kalah 17-21, 14-21.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen melawan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Shesar Hiren Rhustavito kalah 17-21, 14-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X