Peluang Gregoria Mariska Tunjung hingga Target Menuju Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 11/06/2020, 13:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melawan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melawan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat sektor lain sudah memastikan diri minimal mengamankan satu tiket ke Olimpiade Tokyo, nomor tunggal putri masih harus was-was.

Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky masih berlum bisa bernafas lega karena Gregoria Mariska Tunjung dkk masih harus berjuang pada babak kualifikasi.

Saat ini, Gregoria Mariska Tunjung menempati posisi ke-15 kualifikasi Race to Tokyo.

Adapun dua tunggal putri lainnya, yakni Fitriani dan Ruselli Hartawan masing-masing menempati posisi ke-19 dan ke-22.

Sebenarnya untuk Gregoria Mariska pada ranking kualifikasi sudah naik lima peringkat karena pembatasan kuota pemain per negara.

Jika menggunakan ranking asli, Gregoria saat ini menempati posisi ke-20 dengan raihan 45.200 poin.

Baca juga: Hak Istimewa Marcus/Kevin di BWF Tournament soal Kaus Tanding

Hal itu belum cukup untuk membuatnya merasa tenang karena kualifikasi bakal mulai kembali dihitung pada awal Januari 2021.

Dengan kondisi itu, Rionny Mainaky mengaku bahwa memang untuk saat ini ranking dari Grego masih pas-pasan dan harus berjuang untuk bisa lolos ke Olimpiade.

Hanya saja, mantan pelatih timnas Jepang itu mengaku bahwa peluang Gregoria Mariska untuk mengamankan posisi masih terbuka.

"Kalau melihat semangat tingginya saat ini, saya rasa bisa ya untuk Grego,” kata Rionny Mainaky kepda BolaSport.com, Selasa (9/6/2020).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X