Rasa Dosa Wasit Indonesia kepada Eks Pebulu Tangkis Nomor 1 Dunia

Kompas.com - 10/06/2020, 05:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin melawan wakil Korea Selatan, An Se-Young saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Carolina Marin menang dengan skor 21-16, 18-21 dan 5-21. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin melawan wakil Korea Selatan, An Se-Young saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Carolina Marin menang dengan skor 21-16, 18-21 dan 5-21.

KOMPAS.com - Partai final Indonesia Masters 2019 akan selalu terngiang-ngiang dalam benak wasit asal Indonesia, Jauhari Latif.

Dia menjadi wasit dari duel di partai puncak sektor tunggal putri antara mantan pebulu tangkis nomor satu dunia asal Spanyol, Carolina Marin, melawan wakil India, Saina Nehwal.

Jauhari Latif sempat memanjatkan doa agar laga final cepat usai, apa pun caranya.

Sebab, wasit asal Indonesia itu mengalami cedera pinggang saat duduk sebagai hakim pertandingan dan tak kuat menahan sakit.

Cedera yang dia alami terjadi secara tidak sengaja.

Baca juga: Carolina Marin Berambisi Tampil pada Olimpiade 2024 di Paris

"Waktu gosok gigi di wastafel, kan sedikit membungkuk, terus tau-tau batuk kencang," kata Jauhari dikutip laman resmi PB Djarum.

"Entah kenapa guncangan batuknya menarik otot pinggang," jelas dia.

Lalu, kata Jauhari, setelah itu dirinya tak bisa berdiri dengan tegak dan hanya bisa berjalan dengan membungkukkan badan.

"Sakitnya luar biasa," sambung dia.

Bersamaan dengan kejadian tersebut, wasit BWF itu menghubungi dokter kenalannya, Dr Carmen Yahya.

Baca juga: Carolina Marin Ingin Pecahkan Rekor pada Olimpiade Tokyo

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X