Sebelum Olimpiade, Ganda Putra Malaysia Ini Incar Gelar BWF World Tour

Kompas.com - 06/06/2020, 05:00 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik (kanan), beraksi pada laga Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, pada 19 Mei 2019. AFP/WANG ZHAOPasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik (kanan), beraksi pada laga Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, pada 19 Mei 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pasangan pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mengincar gelar BWF World Tour pada 2020.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik punya target untuk menjuarai minimal satu turnamen sebelum kualifikasi Olimpiade Tokyo berakhir tahun depan.

Pasangan peraih medali emas SEA Games 2019 itu punya motivasi sendiri.

Mereka belum pernah memenangi turnamen BWF World Tour, meski berstatus peringkat ke-9 dunia.

Dikutip BolaSport.com dari New Straits Times, Aaron Chia mengatakan dia dan Soh punya motivasi tambahan.

Baca juga: Lee Zii Jia Merasa Beruntung Dilatih Hendrawan

"Kami punya motivasi baru. Pandemi virus corona memberikan kami waktu lebih banyak karena kualifikasi Olimpiade baru berlanjut tahun depan," kata Chia.

"Saya dan Soh ingin memenangi turnamen BWF World Tour sebelum akhir kualifikasi Olimpiade tahun depan. Gelar tersebut akan menguatkan posisi kami untuk lolos ke Olimpiade," ujarnya.

Kesempatan terbaik Chia/Soh meraih titel terjadi pada 2019.

Mereka sukses menembus final All England Open 2019. Namun, mereka kalah oleh pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Chia/Soh pun mendapat kritik karena sulit menang melawan para pasangan lima besar dunia.

Chia/Soh akan memulai kembali latihan bersama Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia mulai 1 Juni 2020.

Para pemain bulu tangkis Malaysia sudah mendapatkan izin untuk mkembali menjalani latihan setelah menjalani pembatasan sosial sejak Maret lalu.

Namun, para pemain ini harus menjalani dua kali swab test, yaitu pada hari kelima dan ke-13 setelah bergabung di pemusatan latihan. (Lariza Oky Adisty)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X