Lee Chong Wei Dukung Duet Pelatih Indonesia-Malaysia untuk Lee Zii Jia

Kompas.com - 01/06/2020, 06:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose dengan medali emas yang dia raih dari kategori perorangan Commonwealth Games 2018 seusai mengalahkan Kidambi Srikanth, 19-21, 21-14, 21-14, pada laga final di Carrara Sports and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018). SAEED KHAN/AFP PHOTOPebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose dengan medali emas yang dia raih dari kategori perorangan Commonwealth Games 2018 seusai mengalahkan Kidambi Srikanth, 19-21, 21-14, 21-14, pada laga final di Carrara Sports and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018).

KOMPAS.com - Eks pebulu tangkis legendaris asal Malaysia, Lee Chong Wei mendukung penuh penunjukan duet pelatih untuk tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia.

Lee Chong Wei optimistis duet eks pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Hendrawan, dengan Tey Seu Bock bisa membantu Lee Zii Jia berprestasi pada Olimpiade Tokyo mendatang.

Hendrawan dan Tey berkontribusi membawa Lee Chong Wei ke final Olimpiade Rio 2016 dan meraih medali perak.

Baca juga: Lee Chong Wei Bicara Peluang Lin Dan Tembus Olimpiade Tokyo

Tey Seu Bock menjadi asisten pelatih Hendrawan yang sudah lebih dulu menjadi pelatih tim tunggal putra Malaysia.

Sebelumya, Tey adalah pelatih tim tunggal putri sejak tahun 2018.

"Hendrawan dan Tey adalah pelatih saya sebelum Olimpiade Rio sebelum Tey dipindahkan ke nomor lain. Beberapa pemain mungkin lebih suka satu pelatih, beberapa memilih dua pelatih. Untuk saya, kombinasi mereka cocok," kata Chong Wei, dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Semoga kombinasi Hendrawan-Tey bisa berhasil juga untuk Lee Zii Jia. Semoga mereka bisa membuatnya mereka medali pada Olimpiade Tokyo," tutur dia lagi.

Lebih lanjut, Lee Chong Wei menilai Hendrawan dan Tey sama-sama pelatih yang kuat.

"Mereka berbeda, tetapi sama-sama pelatih yang bagus. Hendrawan adalah pemain yang sukses dan bisa menularkan pengalamannya kepada para pemain sebagai pelatih," ucap Chong Wei.

Baca juga: Lee Zii Jia Antisipasi jika Piala Thomas dan Uber Dihelat Tanpa Penonton

"Sementara itu, Tey Seu Bock sudah pernah menjadi asisten untuk beberapa pelatih dan bisa menggabungkan semua ilmu mereka. Dia punya banyak gagasan," ujar dia menambahkan.

Berdasarkan hal tersebut, Lee Chong Wei optimistis Lee Zii Jia dan para pemain muda lainnya bisa mendapat ilmu yang mereka butuhkan.

"Hendrawan dan Tey saling melengkapi. Lee Zii Jia dan para pemain lain akan merasakan manfaat ditempa oleh mereka," kata Chong Wei.

"Namun, para pemain juga punya tanggung jawab lebih besar. Pelatih punya 15 persen andil kesuksesan pemain, tetapi 85 persen sisanya bergantung dari disiplin, komitmen, dan inisiatif pemain," ucap dia menegaskan. (Lariza Oky Adisty)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X