Ganda Campuran Malaysia Nilai Kualifikasi Olimpiade Tokyo Tidak Bisa Dilanjutkan Tahun Ini

Kompas.com - 30/05/2020, 09:00 WIB
Goh Liu Ying/Chan Peng Soon Tjahjo Sasongko/Kompas.comGoh Liu Ying/Chan Peng Soon
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, menilai kualifikasi Olimpiade Tokyo yang ditunda karena wabah virus corona tidak akan dilanjutkan sampai tahun depan.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis kalender turnamen yang sudah direvisi pada pekan lalu.

Namun, BWF belum memberikan rincian tentang perubahan pada proses kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Malaysia Open dan India Open adalah dua turnamen untuk Kualifikasi Olimpiade yang kembali digelar tahun ini setelah ditangguhkan sejak April.

Namun, Chan Peng Soon tidak berpikir salah satu dari 22 turnamen sepanjang 2020 dalam lima bulan terakhir akan menawarkan poin peringkat dalam race to Tokyo.

"Saya punya perasaan kuat bahwa kualifikasi akan kembali dilanjutkan tahun depan. Setidaknya, begitulah seharusnya," kata Chan dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Jika kualifikasi akan dilanjutkan tahun ini, saya yakin semua orang akan berjuang keras untuk mendapatkan poin. Hal itu akan dikenakan biaya karena bermain di terlalu banyak turnamen dapat menyebabkan cedera," ucap Chan.

Baca juga: Sebelum Kualifikasi Olimpiade, Tim Bulu Tangkis Malaysia Fokus ke Thomas-Uber

"Bagaimanapun, sudah lebih dari dua bulan sejak kebanyakan dari kita berkompetisi pada All England 2020, Maret. Pada saat tur dunia dimulai kembali, tersisa waktu enam bulan. Hal ini akan membebani kami bersaing minggu demi minggu," tutur Chan.

Perjalanan internasional juga akan menjadi perhatian utama pemain dan pelatih.

"Bisakah kami benar-benar memasuki suatu negara tanpa harus menjalani karantina 14 hari? Ada terlalu banyak masalah untuk direnungkan. Jadi, saya tidak melihat perlunya mempercepat proses kualifikasi."

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X