Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2020 Diundur ke Tahun Depan

Kompas.com - 29/05/2020, 15:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengembalikan kok ke arah Fabricio Farias/Jaqueline Lima (Brasil) pada partai pertama penyisihan Grup H1 Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10/2017). BADMINTON INDONESIAPasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengembalikan kok ke arah Fabricio Farias/Jaqueline Lima (Brasil) pada partai pertama penyisihan Grup H1 Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10/2017).

KOMPAS.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah resmi mengumumkan penundaan turnamen World Junior Championships 2020 ( WJC) atau Kejuaraan Dunia Junior.

Turnamen yang mempertandingkan nomor beregu dan perorangan di kelompok usia U-19 ini awalnya akan digelar di Auckland, Selandia Baru, pada 28 September - 11 Oktober 2020.

Namun, pandemi Covid-19 memaksa BWF mengatur ulang jadwal pertandingan internasional, termasuk WJC yang akan diundur ke 11-24 Januari 2021.

Baca juga: PBSI Sudah Siapkan Pebulu Tangkis Junior untuk Hadapi WJC 2020

 

WJC akan dibuka dengan pertandingan nomor beregu campuran yang memperebutkan Piala Suhandinata pada 11-16 Januari 2021.

Setelah itu dilanjutkan dengan nomor perorangan yang memperebutkan Piala Eye Level pada 18-24 Januari 2021.

Pemain-pemain yang berhak tampil pada WJC 2021 telah memenuhi kriteria lolos ke WJC pada jadwal awal.

Artinya, persyaratan usia serta peringkat dunia junior yang digunakan mengacu pada WJC 2020.

BWF memutuskan menunda turnamen ini demi memberi kesempatan kepada tuan rumah untuk menggelar turnamen yang sukses.

"Dengan mempertimbangkan segala hal, kami yakin bahwa memindahkan jadwal turnamen ini adalah pilihan terbaik untuk menghindari berbagai kendala terkait pembatasan perjalanan dan akibat lain dari Covid-19 ini," kata Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund.

Sementara itu, penundaan turnamen junior ini juga memberi kesempatan bagi tim Indonesia selaku juara bertahan untuk menambah waktu persiapan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X