Anthony Ginting Berharap Penampilannya Meningkat Saat Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 22/05/2020, 07:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, berharap bisa tampil gemilang pada Olimpiade Tokyo tahun depan.

Para atlet dunia kini memiliki waktu yang lebih panjang untuk mempersiapkan diri tampil pada Olimpiade Tokyo.

Hal itu dikarenakan Olimpiade Tokyo yang sedianya dijadwalkan berlangsung pada 24 Juli-9 Agustus 2020 ditunda menjadi 23 Juli-8 Agustus 2021 karena pandemi virus corona.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu atlet yang memanfaatkan penundaan selama satu tahun itu untuk meningkatkan kemampuannya.

Baca juga: Kisah Anthony Ginting dan Bulu Tangkis yang Mengubah Hidupnya

Pebulu tangkis yang akrab disapa Ginting itu berharap kualitas penampilannya meningkat saat bertanding di Olimpiade Tokyo.

"Karena saya masih muda, saya berharap dengan waktu 1,5 tahun menuju Olimpiade bisa meningkatkan permainan saya," kata Anthony Sinisuka Ginting yang dikutip dari Badminton Unlimited.

Lebih lanjut, Anthony juga menilai menunda jadwal Olimpiade hingga tahun depan menjadi solusi terbaik dalam keadaan pandemi seperti saat ini.

"Dengan situasi seperti ini, menunda Olimpiade adalah keputusan yang baik," ujar dia.

"Kita kan tidak tahu kondisi akan seperti apa. Lagipula, semua negara juga sedang mengalami masalah yang sama," ucap Anthony lagi.

Anthony Sinisuka Ginting saat ini menduduki peringkat keenam dunia dan urutan keempat pada Race to Tokyo.

Baca juga: Media Jepang Kenang Rivalitas Anthony Ginting dan Kento Momota

Hal itu menjadikan dia sebagai pemain tunggal putra Indonesia dengan peringkat tertinggi pada kedua tabel tersebut.

Pada kalender kompetisi BWF 2020 yang baru berjalan tiga bulan, Anthony berhasil meraih satu gelar juara.

Sosok yang sempat dijuluki Mr Runner-up pada tahun lalu akhirnya sukses menghilangkan titel tersebut dengan menjuarai turnamen Indonesia Masters 2020.

Pada laga final, Anthony menundukkan juara bertahan dari Denmark, Anders Antonsen, dengan skor 17-21, 21-15, 21-9. (Lariza Oky Adisty)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X