Tontowi Ahmad Gantung Raket, Susy Susanti Angkat Bicara

Kompas.com - 18/05/2020, 15:59 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad mengembalikan bola ke arah lawan asal Malaysia dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-17 dan 21-8. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIPebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad mengembalikan bola ke arah lawan asal Malaysia dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-17 dan 21-8.

KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menghormati keputusan Tontowi Ahmad pensiun sebagai pebulu tangkis profesional.

Tontowi Ahmad mengumumkan keputusan gantung raket melalui akun Instagram pribadinya, Senin (18/5/2020) pagi WIB.

Dalam keterangannya, Tontowi Ahmad tidak menjelaskan alasannya pensiun pada usia 32 tahun.

Terkait hal itu, Susy Susanti tidak mau berspekulasi.

Susy Susanti menilai Tontowi Ahmad pasti sudah memikirkan secara matang keputusannya, apalagi menyangkut karier bulu tangkis yang membesarkan namanya.

"Tiap atlet pasti punya batas waktu untuk mengakhiri kariernya. Tontowi menyadari hal ini setelah mempertimbangkan, melihat situasi dan kondisi, dia memutuskan untuk mundur selamanya dari bulu tangkis," kata Susy dikutip dari situs PBSI.

"Tontowi adalah salah satu atlet terbaik di sektor ganda campuran. Dedikasi, disiplin, dan komitmennya luar biasa. Ini yang membuat dia bisa meraih banyak gelar juara dan masuk dalam jajaran elite dunia," ucap Susy menambahkan.

Baca juga: Medali Emas Olimpiade Rio 2016, Puncak Prestasi Tontowi Ahmad

Pada Januari 2020, Tontowi Ahmad dipasangkan PBSI dengan Apriyani Rahayu.

Tidak lama berselang, Tontowi/Apriyani langsung debut di Indonesia Masters 2020 dengan hasil tersingkir pada babak 16 besar.

Meski gagal pada penampilan debutnya, Tontowi/Apriyani disebut akan terus dipasangkan oleh PBSI.

Halaman:

Sumber PBSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X