Kompas.com - 16/05/2020, 15:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying saat bertanding melawan pemain China, Chen Yufei dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Tai Tzu Ying keluar sebagai juara setelah menang dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying saat bertanding melawan pemain China, Chen Yufei dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Tai Tzu Ying keluar sebagai juara setelah menang dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa bosan selama masa pandemi virus Corona alias Covid-19.

Selain menonton film, Tai Tzu Ying memilih menyelesaikan permainan jigsaw puzzle sebanyak 4.000 keping.

"Saya banyak menonton film dan bermain jigsaw puzzle. Sekarang, saya sedang mengerjakan yang 4.000 keping. Belum selesai, tetapi tinggal sedikit lagi," ucap Tai dilansir BolaSport.com dari BWF.

"Saya hanya mengerjakannya saat tidak ada jadwal, di luar jam latihan dan istirahat."

"Saya biasa mengerjakan puzzle pada akhir pekan. Saya memulainya sekitar 2 atau 3 pekan lalu," kata Tai lagi.

Baca juga: Tai Tzu Ying Ungkap Rahasia Keberhasilannya Juarai All England 2020

Seperti mayoritas pebulu tangkis elite dunia lainnya, turnamen terakhir yang diikuti Tai Tzu Ying ialah All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, 11-15 Maret lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tai tampil cemerlang pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Dia berhasil meraih gelar juara setelah membalas kekalahan dari Chen Yu Fei (China) yang menundukkannya pada final tahun sebelumnya.

Kini, rutinitas Tai Tzu Ying hanya seputar latihan bulu tangkis.

Tai memulai harinya pada pukul 7 pagi untuk mempersiapkan diri mengikuti sesi latihan pagi yang berlangsung dari pukul 8.30 sampai 11.00.

Setelahnya, Tai akan makan siang dan beristirahat.

Pada pukul 2 siang, dia kembali ke lapangan untuk menjalani sesi latihan siang hingga jam 5 atau 6 sore. (Diya Farida Purnawangsuni)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.