Ingin Buktikan Kemampuan, Melati Daeva Oktavianti Targetkan Medali di Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 16/05/2020, 12:40 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan and Melati Daeva Oktavianti beraksi saat laga final ganda campuran All England melawan pebulu tangkis Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). Praveen/Melati berhasil menjadi juara All England setelah memenangi pertandingan dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-8. ANTARA FOTO/ACTION IMAGES via REUTERS/ANDREW BOYERSPebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan and Melati Daeva Oktavianti beraksi saat laga final ganda campuran All England melawan pebulu tangkis Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). Praveen/Melati berhasil menjadi juara All England setelah memenangi pertandingan dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-8.

KOMPAS.com - Melati Daeva Oktavianti manargetkan meraih medali apapun pada perhelatan Olimpiade Tokyo tahun depan.

Pebulu tangkis spesialis ganda campuran itu mengatakan ia ingin meraih medali sebagai pembuktian bahwa dirinya mampu berkompetisi di event olahraga sebesar Olimpaide.

Hal itu diungkapkan Melati Daeva Oktavianti dalam wawancara bersama Badminton Indonesia lewat fitur Instagram Live pada Jumat (15/5/2020) malam WIB.

"Kalau harapannya pasti medali emas. Namun, saya pribadi menargetkan satu medali, apapun itu, yang penting dapat," kata Melati kepada Badminton Indonesia, dikutip dari Antara.

Baca juga: Merasa Belum Stabil, Melati Ingin Perbaiki Performanya dengan Praveen

Menurut pemain yang dipasangkan dengan Praveen Jordan itu, Olimpiade merupakan turnamen prestisius dan sangat kompetitif. 

"Olimpiade itu kan tidak mudah. Semuanya pasti ingin jadi juara," ucap pemain kelahiran 26 Oktober 1994 ini.

"Persaingan pasti akan berat dan sulit sekali. Makanya, buat saya pribadi targetnya yang penting meraih medali apa saja," ucapnya melanjutkan.

Atlet jebolan PB Djarum Kudus itu pun berjanji bakal rajin berlatih dan terus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Apalagi, masih ada waktu satu tahun menjelang perhelatan olahraga akbar tersebut.

Di samping itu, Melati mengaku pesan Liliyana Natsir terus menemaninya berjuang dan berlatih agar bisa menjadi pebulu tangkis yang hebat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X