BWF Diminta Revisi Format Turnamen

Kompas.com - 15/05/2020, 15:40 WIB
Logo BWF DOK. BWFLogo BWF
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih kepala bulu tangkis India, Pullela Gopichand, meminta Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF) mencari solusi agar turnamen bulu tangkis bisa segera kembali berjalan dengan baik seandainya pandemi Covid-19 surut.

Semua turnamen bulu tangkis ditunda hingga Juli mendatang karena pandemi Covid-19 atau virus corona.

Gopichand meminta BWF melakukan langkah-langkah, termasuk merevisi format turnamen.

"BWF harus bicara dengan otoritas kesehatan dan merevisi format serta struktur turnamen dan melakukan segala yang diperlukan," kata Gopichand, dikutip BolaSport.com dari First Post.

"Menurut saya, BWF perlu menempuh langkah berani. Kalau memang harus demikian, ayo sama-sama lakukan dan melanjutkan turnamen," tuturnya melanjutkan.

Baca juga: BWF Kemungkinan Teruskan Kualifikasi Olimpiade Tokyo hingga Tahun Depan

Gopichand mengatakan, salah satu perubahan yang harus ditempuh adalah merevisi jadwal turnamen.

Para pemain bulu tangkis umumnya harus berpindah dari satu negara ke negara lain tiap pekan.

Gopichand mengusulkan pertandingan per nomor (tunggal putri dan putra, ganda putri dan putra,serta ganda campuran) dilakukan di lokasi berbeda.

"Kalau memang tidak ada penonton, seharusnya tidak masalah kalau Anda memainkan satu turnamen di tiga lokasi berbeda dalam tiga pekan ketimbang meminta pemain berpindah ke tiga negara," tuturnya.

Baca juga: BWF Tidak Takut Kejuaraan Dunia Badminton Kalah Gengsi dari Olimpiade

"Anda pilih satu lokasi negara untuk pertandingan tunggal putra, negara lain untuk tunggal putri, dan nomor ganda untuk satu negara lain. Dengan begitu, pemain tidak perlu bepergian terlalu banyak," ujar Gopichand. (Lariza Oky Adisty)


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X