Leo Rolly Carnando Bersiap Naik ke Jenjang Senior

Kompas.com - 12/05/2020, 09:00 WIB
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil menjuarai BWF World Junior Championships 2018, mengalahkan rekannya sesama Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti 21-15 dan 21-9. Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil menjuarai BWF World Junior Championships 2018, mengalahkan rekannya sesama Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti 21-15 dan 21-9.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis junior ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando, tengah bersiap untuk menapaki level senior.

Sebelumnya, Leo Rolly Carnando menjadi pemain junior dengan gelar terlengkap pada nomor ganda putra, ganda campuran, dan nomor beregu.

Leo Rolly Carnando berhasil merebut gelar juara dunia Junior ganda putra pada 2019 bersama Daniel Marthin.

Pada tahun yang sama, Leo dan tim Indonesia berhasil meraih gelar juara beregu dan mencetak sejarah dengan membawa pulang Piala Suhandinata.

Baca juga: Bulu Tangkis SEA Games 2019, Leo Rolly Carnando Digantikan Daniel Marthin

Pada 2018, Leo bersama Indah Cahya Sari Jamil menjadi juara dunia junior, sedangkan pada Kejuaraan Dunia Junior 2019, Leo/Indah mendapat medali perak dari nomor perorangan.

Leo menjajaki level senior dengan tantangan tersendiri saat munculnya pandemi Covid-19.

Seluruh turnamen terpaksa dibatalkan oleh Federasi Bulu Tangkis dunia (BWF). Leo pun harus menunggu lebih lama lagi untuk memulai kiprahnya di level yang lebih tinggi.

Bersama Daniel, Leo sudah mulai mengikuti turnamen BWF World Tour Super 300 di ajang Spain Masters 2020 dan Thailand Masters 2020.

Hingga saat ini, semua pemain masih menunggu jadwal turnamen terbaru yang bakal dirilis BWF.

Baca juga: Bulu Tangkis SEA Games 2019, Leo Rolly Carnando Digantikan Daniel Marthin

Sejauh ini, baru turnamen level elite yang diumumkan penyelenggaraannya, yaitu putaran Piala Thomas dan Uber 2020 pada Oktober mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X