Selama Karantina, Gregoria Mariska Lebih Intens Hubungi Orang Tua di Rumah

Kompas.com - 09/05/2020, 22:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Karantina akibat pandemi covid-19 membuat pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, lebih sering berkomunikasi dengan orang tuanya.

Gregoria Mariska Tunjung dan para atlet Pelatnas PBSI lain masih menjalani karantina tertutup dan tidak bisa menjalani latihan seperti biasa.

Artinya, Gregoria Mariska Tunjung tidak bisa bertemu dengan orang tuanya, termasuk pada perayaan Paskah lalu.

Dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Gregoria mulai merindukan orang tuanya.

"Sebetulnya pada tahun-tahun sebelumnya saya juga tidak bisa merayakan Paskah bersama keluarga karena ada pertandingan," kata Gregoria.

"Sekarang tidak ada Paskah, tetapi juga tidak bisa bertemu keluarga. Kondisi seperti ini yang membuat saya rindu keluarga," ucapnya.

Sebagai kompensasi, Gregoria membiasakan diri berkomunikasi dengan kedua orangtuanya via video call.

Baca juga: Dua Hal yang Dipelajari Gregoria Mariska Selama Karantina

Ia mengaku bisa melakukan video call hingga satu jam atau lebih.

"Sekarang saya jadi lebih sering video call dengan Bapak dan Ibu. Kalau dulu hanya sebentar, sekarang bisa sampai satu jam lebih," tutur pemain binaan Mutiara Cardinal Bandung itu.

"Makan, nonton film, semuanya sambil video call," ujar Gregoria.

Gregoria yang berstatus anak tunggal di keluarganya ini tak menampik dirinya juga kerap cemas dengan kondisi ayah dan ibunya.

Karena itulah, pemain berusia 20 tahun tersebut meminta orangtuanya tidak bepergian.

"Ada rasa khawatir sama orangtua, mereka kan anaknya cuma satu, dan tidak ada lagi yang jagain, apalagi mereka tinggal di daerah dan jauh dari saya," kata Gregoria.

"Jadi sekarang saya lebih sering komunikasi dan memantau kondisi mereka," ucap juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 tersebut. (Lariza Oky Adisty)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X