Gagal Tampil di Olimpiade, Goh Jin Wei Fokus ke Kejuaraan Dunia

Kompas.com - 09/05/2020, 21:20 WIB
Goh Jin Wei (tengah) Goh Jin Wei (tengah)

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, kini menatap Kejuaraan Dunia BWF setelah melihat kesempatannya pada Olimpiade Tokyo 2020 tidak memungkinkan.

Saat ini, Goh Jin Wei telah dinyatakan pulih dari sakit misterius di perutnya.

Dia pun masih memiliki kesempatan untuk berlatih keras sebelum tampil pada Kejuaraan Dunia BWF 2021 yang akan digelar di Huelva, Spanyol, pada 29 November-5 Desember tahun depan.

Semula, Kejuaraan Dunia BWF 2021 diragukan bakal digelar karena bentrok dengan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 yang diundur sampai ke musim panas tahun depan.

Namun, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton Worlds Federation/BWF) mengambil langkah yang belum pernah dilakukan sebelumnya yakni mengadakan kejuaraan dunia pada tahun yang sama dengan penyelenggaraan Olimpiade.

Keputusan itu memicu Goh Jin Wei untuk bisa mengikuti seluruh turnamen saat dijadwalkan bergulir kembali pada September nanti.

Sama dengan Olimpiade, Kejuaraan Dunia BWF 2021 juga memiliki kualifikasi selama 52 pekan setelah turnamen bulu tangkis kembali diaktifkan.

Untuk itu, Goh harus berada berada di peringkat teratas Malaysia dan berada di atas peringkat 48 dunia untuk bisa lolos kualifikasi.

Baca juga: Malaysia Undang Pemain Independen untuk Thomas-Uber Cup 2020

"Sangat bagus bahwa akan ada Kejuaraan Dunia BWF tahun depan. Setidaknya ada satu turnamen individu besar yang dapat saya tuju. Hal itu membuat saya tetap termotivasi," kata Goh yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Tidak seperti Olimpiade di mana saya tidak memiliki kesempatan untuk lolos, Jalan Menuju Huelva akan dimulai dari awal."

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X