Pebulu Tangkis Diharapkan Berperan Aktif di Masa Sulit Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 08/05/2020, 20:00 WIB
Para atlet bulu tangkis Indonesia yang tergabung dalam pelatnas Cipayung menyiapkan paket sembako untuk warga terdampak virus corona. DOK. BADMINTON INDONESIAPara atlet bulu tangkis Indonesia yang tergabung dalam pelatnas Cipayung menyiapkan paket sembako untuk warga terdampak virus corona.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi dunia tengah penuh ketidakpastian akibat Covid-19 yang mewabah.

Tak terkecuali, industri olahraga yang salah satunya berdampak ke para atlet bulu tangkis.

Hal ini menjadi pembahasan Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dalam sambutannya di acara buka puasa bersama dan syukuran HUT PBSI ke-69.

Acara berlangsung sederhana dan singkat di ruang makan Pelatnas Cipayung, Rabu (6/5/2020) dan dihadiri para atlet pelatnas, pelatih serta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti serta Alan Budikusuma yang menangani bidang sponsorship di PBSI.

Budiharto menjelaskan dampak Covid-19 akan membawa perubahan-perubahan dalam bulu tangkis baik langsung maupun tak langsung.

Industri peralatan olahraga yang terdampak musibah Covid-19 pun mungkin saja akan melakukan penyesuaian di berbagai area.

"Saat ini semua sektor mengalami kesulitan, termasuk industri peralatan olahraga yang menjadi sponsor para atlet," ucap Budiharto dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Minimnya penjualan produk di tengah wabah Covid-19 pasti membawa pengaruh terhadap cash flow perusahaan dan ini harus kita antisipasi," kata Budiharto.

Budiharto mengatakan bahwa semua ini adalah proses yang mesti dilewati para atlet denganpara sponsor terdampak Covid-19 dan banyak turnamen bulu tangkis yang dibatalkan.

Keadaan ini tentunya membuat pendapatan atlet juga berkurang.

Baca juga: Ulang Tahun Ke-69, PBSI Bertekad Bawa Pulang Piala Thomas

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X