Pemain Ganda Putra Malaysia Tak Sabar Tunggu Jadwal Berlatih

Kompas.com - 07/05/2020, 17:50 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik (kanan), beraksi pada laga Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, pada 19 Mei 2019. AFP/WANG ZHAOPasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik (kanan), beraksi pada laga Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, pada 19 Mei 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia, sudah tidak sabar melanjutkan sesi latihan di pemusatan latihan di tim nasional.

Para pebulu tangkis Malaysia dijadwalkan kembali ke pemusatan latihan mereka di Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara, pada Juni mendatang.

Sebelumnya, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) memulangkan semua pemain mereka karena pembatasan sosial akibat pandemi covid-19 atau virus corona.

Dikutip BolaSport.com dari New Straits Times, Aaron Chia sudah tak sabar bisa kembali berlatih.

Pasangan tanding Soh Wooi Yik tersebut mengaku sudah bosan di rumah.

"Para pemain tak bisa melakukan apa-apa selain menunggu. Saya tahu BAM melakukan yang terbaik, tetapi kami sudah terbiasa berlatih sehingga berada di rumah terasa aneh," kata Chia.

Baca juga: Pilih ke Malaysia, Rexy Mainaky Enggan Perpanjang Kontrak dengan Asosiasi Bulu Tangkis Thailand

Sosok yang sudah tujuh kali melawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tersebut mengatakan dia optimistis skuad Malaysia bisa kembali berlatih seperti tim-tim lain.

"Para pemain dari China, Taiwan, dan Indonesia, hingga Denmark sudah berlatih. Ini hanya soal waktu tim Malaysia juga berlatih," tutur dia melanjutkan.

Peraih medali emas SEA Games 2019 tersebut tak menampik ia akan merindukan keluarganya saat ia kembali ke pemusatan latihan.

Namun, Chia ingin meneruskan program latihan demi lolos ke Olimpiade.

"Saya sangat dekat dengan kedua anak saya. Waktu bersama mereka akan jadi hal yang saya rindukan saat kembali berlatih," kata Chia.

"Hanya saja hidup harus terus berlanjut dan tak boleh jalan di tempat. Saya harus menyesuaikan diri," ucapnya. (Lariza Oky Adisty)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X