Upaya Pebulu Tangkis Indonesia Hadapi Covid-19 Bikin Ketua PBSI Terharu

Kompas.com - 05/05/2020, 16:00 WIB
Ketua Umum PP PBSI Wiranto (kedua dari kanan) berfoto bersama Kabid Binpres Susy Susanti (paling kiri), dan dua pebulu tangkis dari ganda putra dan campuran, Kevin Sanjaya Sukamuljo (paling kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja saat konferensi pers Indonesia Open 2019 di Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (26/6/2019). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAKetua Umum PP PBSI Wiranto (kedua dari kanan) berfoto bersama Kabid Binpres Susy Susanti (paling kiri), dan dua pebulu tangkis dari ganda putra dan campuran, Kevin Sanjaya Sukamuljo (paling kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja saat konferensi pers Indonesia Open 2019 di Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

KOMPAS.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) sedang merayakan ulang tahun yang ke-69 pada hari ini, Selasa (5/5/2020).

Dalam rangka ulang tahun PBSI, Ketua Umum Wiranto pun menyampaikan pesan untuk keluarga besar organisasinya.

Satu hal yang disoroti Wiranto adalah keteguhan para pebulu tangkis dan pelatih yang tetap tinggal di pemusatan latihan nasional (pelatnas) PBSI selama pandemi virus corona.

Baca juga: Dukungan Eks Ketum PBSI untuk Marcus/Kevin dkk di Tengah Pandemi Virus Corona

Ia mengaku terharu dengan apa yang telah dilakukan para atlet dan pelatih demi membantu pencegahan penyebaran virus.

"Saya terharu dan bangga, dalam kondisi seperti ini, atas kesadaran dan keikhlasannya, para atlet dan pelatih tetap tinggal di pelatnas," ujar Wiranto dalam video ucapannya yang dirilis di Twitter resmi PBSI.

"Di pelatnas, mereka tetap berlatih sebagai persiapan untuk menghadapi setiap event yang akan datang," tutur dia melanjutkan.

Wiranto menekankan bahwa seluruh keluarga besar PBSI tak boleh memandang remeh penyebaran virus corona.

Ia mengibaratkan virus tersebut seperti musuh yang tak tampak dan bisa menyerang siapa saja.

"Saya tahu bahwa PBSI, para atlet, pelatih, dan pengurus sudah terbiasa berjuang dalam rangka memenangi setiap pertandingan di arena kompetisi bulu tangkis," ujar Wiranto.

"Namun kali ini, lawan yang kita hadapi berbeda. Ia tak kelihatan. Ia dapat menyerang siapa saja yang lengah dan lemah."

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X