BWF Tetapkan Tanggal Baru Kejuaraan Dunia 2021 Agar Tak Bentrok dengan Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 01/05/2020, 20:30 WIB
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan menunjukan medali emas usai mengalahkan ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ahsan/Hendra menjadi juara dunia ganda putra usai menang dengan skor 25-23, 9-21, 21-15. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK AGanda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan menunjukan medali emas usai mengalahkan ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ahsan/Hendra menjadi juara dunia ganda putra usai menang dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

KOMPAS.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/ BWF) resmi menetapkan tanggal baru untuk Kejuaraan Dunia 2021.

BWF memutuskan Kejuaraan Dunia 2021 bakal dilangsungkan di Huelva, Spanyol, pada 29 November hingga 5 Desember 2021.

Awalnya Kejuaraan Dunia 2021 direncanakan berlangsung pada Agustus 2021.

Namun, BWF memundurkan perhelatan Kejuaraan Dunia agar tidak bentrok dengan jadwal Olimpiade dan Paralimpiade yang juga sudah dipastikan ditunda hingga tahun depan.

Baca juga: Kritik Wacana Perubahan Poin, Lee Chong Wei Sebut BWF Hanya Ingin Cari Untung

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis menjadi agenda resmi tahunan bagi para pebulu tangkis dunia kecuali pada tahun Olimpiade.

Sejak bulu tangkis resmi dipertandingkan pada Olimpiade 1992, kedua turnamen akbar tersebut tidak pernah bentrok.

Seperti diketahui, Olimpiade Tokyo bakal berlangsung mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021, sedangkan Paralimpiade dimulai pada 24 Agustus hingga 5 September 2021.

Pada akhirnya BWF dan Federasi Bulu Tangkis Spanyol (FESBA) sepakat menunda Kejuaraan Dunia 2021 menjadi akhir tahun.

"BWF dan FESBA yakin bahwa penjadwalan ulang Kejuaraan Dunia akan sukses," kata Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer.

"Langkah ini memungkinkan Olimpiade dan Kejuaraan Dunia dilangsungkan secara adil bagi semua pihak," ucapnya melanjutkan sebagaimana dilansir Kompas.com dari situs resmi BWF.

Halaman:

Sumber BWF
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X