Ganda Campuran Jepang Tak Patah Semangat meski Olimpiade Tokyo Ditunda

Kompas.com - 01/05/2020, 04:30 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020 ShutterstockLogo Olimpiade Tokyo 2020
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, memilih menghadapi pandemi COVID-19 dengan tenang.

Keduanya sudah terbiasa sebagai penyintas karena pernah merasakan kejadian bencana alam beberapa tahun lalu sebagai bekal menghadapi pandemi.

Watanabe/Higashino berasal dari wilayah Prefektur Fukushima, wilayah yang terdampak dampak gempa bumi pada 2011.

Gempa itu juga menimbulkan tsunami yang menghancurkan sebagian besar garis pantai timur laut Jepang dan membuat bencana nuklir di PLTN Fukushima.

Kini, dengan pandemi yang membuat Olimpiade 2020 ditunda hingga tahun depan, Watanabe/Higashino tidak khawatir dan berusaha melihat sisi positifnya.

"Saya pikir dengan satu tahun tambahan, saya akan menjadi lebih baik. Jadi itu tidak sulit untuk diterima," kata Yuta Watanabe dilansir BolaSport.com dari Mainichi.jp.

Arisha Higashino juga sepakat dengan Watanabe.

Baca juga: Carolina Marin Ungkap Target pada Ajang Olimpiade

"Saya kira itu akan memberi satu tahun lagi untuk berlatih," ujarnya.

Gempa Fukushima terjadi pada tahun pertama Watanabe di SMP Tomioka dan tahun kedua bagi Higashino.

Selayaknya masyarakat yang tinggal dekat dengan pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Daiichi, Watanabe/Higashino mengungsi ke wilayah lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X