Dukungan Eks Ketum PBSI untuk Marcus/Kevin dkk di Tengah Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 25/04/2020, 23:00 WIB
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16.

KOMPAS.com - Mantan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI), Gita Wirjawan, memberikan semangat kepada pebulu tangkis Indonesia di tengah pandemi virus corona.

Pandemi virus corona membuat pebulu tangkis Indonesia tak bisa berkompetisi karena sejumlah turnamen telah ditangguhkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Kali terakhir pebulu tangkis Indonesia bertanding adalah di turnamen All England 2020 yang berlangsung 11-15 Maret lalu.

Setelahnya, BWF resmi menangguhkan kompetisi hingga bulan Juli 2020 mendatang.

Tak ada kompetisi dan program latihan yang tidak 100 persen berjalan normal menjadi tantangan sendiri bagi atlet bulu tangkis Indonesia.

Baca juga: Harus Tunjukkan Performa 120 Persen jika Ingin Kalahkan Marcus/Kevin

Melalui akun Twitter pribadinya, eks Ketum PBSI, Gita Wirjawan pun memberikan semangat kepada para pebulu tangkis Indonesia, seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan sebagainya.

Gita Wirjawan mencoba menyalurkan energi positif kepada atlet bulu tangkis Indonesia untuk tetap semangat dan kuat di tengah kondisi sulit akibat pandemi virus corona.

"Juara dunia nyata/MVP berkembang dalam masa-masa sulit. Dukungan untuk Hendra, Ahsan. @GreysPolii, Marcus, Kevin, @jonatan979, @sinisukaanthony, dan semua orang di @INABadminton. Semoga Anda melakukan segala upaya untuk menumbuhkan keyakinan dan tetap semangat," tulis Gita Wirjawan.

Sementara itu, Pelatnas Cipayung telah menjadi area karantina para atlet bulu tangkis Indonesia sepulang dari turnamen All England 2020.

PBSI tetap memberlakukan latihan seperti biasa dengan ketentuan khusus yang mengacu pada protokol kesehatan dari pemerintah.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X