Ada Kemungkinan Ditunda Lagi, Denmark Siapkan Alternatif untuk Thomas-Uber Cup 2020

Kompas.com - 25/04/2020, 22:40 WIB
Piala Thomas KOMPAS/EDDY HASBIPiala Thomas

KOMPAS.com - Turnamen bergengsi Thomas-Uber Cup 2020 berpeluang ditunda lebih lama lagi akibat pandemi virus corona.

Awalnya, Thomas-Uber Cup 2020 dijadwalkan berlangsung di Aarthur, Denmark, pada 16-24 Mei.

Namun, Denmark yang juga tak luput dari penyebaran virus corona membuat turnamen beregu dua tahunan itu mau tak mau ditunda hingga 15-23 Agustus 2020.

Dihimpun dari worldometers.info, hingga Sabtu (25/4/2020) malam WIB, Denmark mencatat 8.210 kasus virus corona dengan 403 kematian dan 5.526 orang dinyatakan pulih.

Baru-baru ini, Pemerintah Denmark mengatakan, akan melonggarkan kebijakan lockdown yang telah ditetapkan sejak 11 Maret 2020 lalu.

Baca juga: Piala Thomas-Uber 2020 Masih Tanda Tanya, Ini Tanggapan PBSI

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengutip The Star, pelonggaran lockdown itu memungkinkan pertemuan publik dengan maksimal kehadiran 500 orang.

Rencananya, peraturan tersebut dimulai dari 10 Mei hingga 1 September 2020 mendatang.

Situasi Denmark yang perlahan mulai pulih memungkinkan putaran final Thomas-Uber Cup bisa terlaksana sesuai jadwal pengganti yang telah ditetapkan.

Namun, pihak penyelenggara tampaknya masih terus mencari alternatif agar turnamen akbar itu bisa disaksikan lebih banyak orang.

"Ini tantangan bagi kami, tetapi kami sudah siap untuk itu. Kami juga telah mencoba menyiapkan alternatif," kata Kepala Eksekutif Badminton Denmark, Bo Jensen, dikutip dari The Star.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X