Anders Antonsen Senang Olimpiade Tokyo Ditunda Selama Setahun

Kompas.com - 24/04/2020, 14:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen melawan wakil  Indonesia, Jonatan Christie saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Jonatan Christie harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Anders Antonsen, setelah takluk melalui rubber game 14-21, 21-10, 12-21. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen melawan wakil Indonesia, Jonatan Christie saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Jonatan Christie harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Anders Antonsen, setelah takluk melalui rubber game 14-21, 21-10, 12-21.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, senang dengan penundaan Olimpiade Tokyo.

Olimpiade Tokyo diputuskan ditunda ke tanggal 23 Juli-8 Agustus 2021.

Penundaan dilakukan karena pandemi virus corona.

Dalam wawancara dengan program Badminton Unlimited di kanal YouTube BWF, Anders Antonsen tak menampik dirinya menerima dengan senang hati keputusan tersebut.

"Penundaan Olimpiade adalah keputusan yang benar dan saya senang mendengarnya," kata Antonsen.

Meski mengakui sudut pandangnya terasa egois, Antonsen menilai dia akan lebih siap menghadapi Olimpiade pada 2021.

Baca juga: Cedera Engkel, Anders Antonsen Optimistis Bisa Pulih Tepat Waktu

"Kalau saya mau egois, saya akan menjadi pemain yang lebih berkembang dalam 1,5 tahun mendatang sebelum Olimpiade terlaksana pada 2021," tutur Antonsen.

"Saat ini, saya masih dalam masa kebangkitan. Saya yakin masih bisa meningkatkan level permainan saya," ujarnya.

Anders Antonsen saat ini menempati peringkat ketiga dunia.

Berdasarkan peringkat tersebut, Antonsen hampir bisa dipastikan sudah mendapat satu tiket untuk berlaga pada Olimpiade 2020.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X