Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Akan Lakukan Rotasi Pelatih

Kompas.com - 18/04/2020, 17:00 WIB
Hendrawan (kanan) saat menyampaikan instruksi kepada para pemainnya di pusat latihan tim bulu tangkis Malaysia. ThestarHendrawan (kanan) saat menyampaikan instruksi kepada para pemainnya di pusat latihan tim bulu tangkis Malaysia.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association Malaysia/BAM) tengah bersiap melakukan perombakan besar dalam jajaran staf pelatih.

Dikutip BolaSport.com dari The Star, Direktur BAM, Wong Choong Hann, mengatakan bahwa para pelatih tim nasional Malaysia akan dirotasi.

Kebijakan ini ditempuh BAM untuk menguatkan persiapan tim nasional bulu tangkis Malaysia jelang Olimpiade Tokyo pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

"Saya melihat ada dua skenario di tim nasional. Kami punya pelatih yang sudah mencapai puncak karier mereka di tim dan saya yakin mereka punya kontribusi lebih jika diberi tanggung jawab baru," kata Wong.

"BAM juga punya pelatih yang belum mencapai potensi terbaik mereka. Menurut saya, mereka akan lebih baik jika mendapat peran baru," tutur dia lagi.

Wong memastikan tidak ada penambahan atau pengurangan pelatih.

Mereka hanya diberikan peran baru setelah berdiskusi lebih dulu.

Baca juga: Kelahiran Anak Jadi Motivasi Pebulu Tangkis Malaysia Ini Lolos ke Olimpiade

"Saya harus berdiskusi dengan para pelatih dan BAM harus mencapai kesepakatan dulu dengan mereka. Saya menunggu pembatasan sosial dicabut hingga bisa bertemu mereka," ucap Wong.

Secara personal, Wong optimistis perubahan tersebut bisa membawa dampak positif.

"Tujuan saya adalah memperbaiki kualitas departemen pelatih tim nasional Malaysia. Saya ingin memotivasi para pelatih," tutur dia lagi.

Saat ini timnas bulu tangkis Malaysia memiliki 11 pelatih untuk lima nomor pertandingan.

Mereka adalah Hendrawan dan Indra Wijaya (tunggal putra), Paulus Firman, Vountus Indra Mawan, dan Hoon Thien How (ganda putra), Datuk Tey Seu Bock dan Loh Wei Sheng (tunggal putri), Rosman Razak dan Wong Pei Tty (ganda putri), serta Chin Ee Hui dan Teo Kok Siang (ganda campuran).

Selain itu, masih ada Datuk Masbun Sidek yang mengepalai tim junior, dan dibantu sejumlah pelatih lain. (Lariza Oky Adisty)


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X