Malaysia Perpanjang Kontrak Pelatih Ganda Putra Asal Indonesia

Kompas.com - 16/04/2020, 14:40 WIB
Pelatih ganda putra, Paulus Firman (kanan) memberikan pengarahan pada ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (keduanya buka baju) dan Tan Wee Kiong, saat latihan rutin, di Petaling Jaya, Malaysia, Rabu (9/10/2013). THESTAR.COM.MYPelatih ganda putra, Paulus Firman (kanan) memberikan pengarahan pada ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (keduanya buka baju) dan Tan Wee Kiong, saat latihan rutin, di Petaling Jaya, Malaysia, Rabu (9/10/2013).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Menghadapi Olimpiade, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) resmi memperpanjang kontrak pelatih ganda putra asal Indonesia, Paulus Firman.

Dikutip BolaSport.com dari The Star, BAM memutuskan masih membutuhkan jasa Paulus Firman, terutama setelah Olimpiade Tokyo dimundurkan setahun ke 2021.

"BAM sudah sepakat memperpanjang kontrak Paulus Firman untuk dua tahun ke depan. Malaysia masih membutuhkan dia," kata Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh.

Paulus Firman sudah dua kali melatih tim Malaysia.

Periode kedua kepelatihan Paulus berlangsung sejak 2018 seusai dirinya melatih tim Filipina.

Baca juga: Berasal dari Kata Latin, Ini Asal-usul Klasemen di Dunia Olahraga

Paulus pernah melatih pemain seperti Tan Boong Heong, Koo Kien Keat, serta ganda putra peraih medali perak Olimpiade, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Paulus berjanji bekerja ekstra keras agar target tersebut tercapai.

"BAM sudah melihat hasil kerja saya sejak 2018 dan saya bersyukur mereka melanjutkan kontrak saya. Saya akan bekerja lebih keras agar terus menuai hasil yang baik," kata Paulus.

Jelang Olimpiade Tokyo, Paulus mendapat tugas melatih ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, untuk dapat bersaing pada ajang multicabang empat tahunan tersebut.

Baca juga: Kisah Anthony Ginting dan Bulu Tangkis yang Mengubah Hidupnya

Chia/Soh tahun lalu sudah memenangi medali emas SEA Games 2019 di bawah arahan Paulus. (Lariza Oky Adisty)


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X