Lee Chong Wei Ungkap Gelar Juara Terbaik Sepanjang Kariernya

Kompas.com - 13/04/2020, 22:00 WIB
Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21.

KOMPAS.com - Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, mengungkapkan gelar juara terbaik sepanjang kariernya.

Lee Chong Wei mengatakan bahwa gelar juara Malaysia Open 2018 menjadi pencapaian terbaiknya.

Gelar juara Malaysia Open 2018 sekaligus menjadi raihan ke-12 Lee Chong Wei pada turnamen tersebut.

Lee Chong Wei keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kento Momota (Jepang) dengan skor 21-17, 23-21 pada laga final yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Juli 2018.

Baca juga: Rivalitas Lin Dan Vs Lee Chong Wei: Gabungan 135 Gelar, 22 Final, hingga "Sad Ending"

Turnamen tersebut sekaligus menjadi pertandingan terakhir yang diikuti Lee Chong Wei sebab setelahnya rival abadi Lin Dan itu didiagnosis menderita kanker hidung yang akhirnya menjadi alasannya untuk gantung raket.

Dilansir BolaSport.com dari The Star, Lee mengatakan bahwa dia baru menonton ulang pertandingan final kontra Momota untuk kali pertama bersama keluarganya.

Siaran ulang tersebut ditayangkan di stasiun TV Malaysia pada 30 Maret-5 April yang seharusnya menjadi jadwal Malaysia Open 2020.

Malaysia Open 2020 menjadi salah satu turnamen yang ikut ditunda karena pandemi virus corona.

Baca juga: Jika Ada di Era Berbeda dengan Lin Dan, Lee Chong Wei Disebut Bisa Juara Olimpiade

"Biasanya, sebagai pemain, kami hanya menonton ulang pertandingan dan menganalisisnya," ucap Lee.

"Namun, kali ini, saya melakukannya (nonton ulang) bersama keluarga saya. Saya sekarang bisa dengan lega mengatakan bahwa saya menyudahi karier bulu tangkis dengan pencapaian yang tinggi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X