Pemain Tunggal Putra Malaysia Ini Kangen Bermain Gitar

Kompas.com - 10/04/2020, 21:30 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, beraksi pada laga kontra Kento Momota di Kejuaraan Dunia BWF 2019 di Basel, Swiss, pada 23 Agustus 2019. AFP/FABRICE COFFRINIPebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, beraksi pada laga kontra Kento Momota di Kejuaraan Dunia BWF 2019 di Basel, Swiss, pada 23 Agustus 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pemain bulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, mengaku kangen bermain gitar.

Lee Zii Jia membawa gitarnya ke Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Kuala Lumpur yang jadi lokasi pelatihan nasional tim Malaysia.

Namun, gitar tersebut ketinggalan saat Lee pulang ke rumahnya di Alor Sitar pascapemberlakuan lockdown di Malaysia.

Lockdown di Malaysia diberlakukan untuk meminimalkan penyebaran virus corona.

"Setelah jadwal turnamen mulai padat, saya tak punya banyak waktu bermain gitar. Tahun lalu saya sudah jarang bermain gitar karena lebih banyak bermain di turnamen," tutur Lee, dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.

Baca juga: All England 2020, Jonatan Christie Nodai Rekor Pertemuannya dengan Lee Zii Jia

Menurut pemain berusia 22 tahun tersebut, dia menyukai suara gitar akustik.

"Saya suka suara gitar akustik. Lagu-lagu yang dimainkan dengan gitar akustik memberi efek menenangkan," ucap dia melanjutkan.

Lee bercerita bahwa dia pertama kali tertarik dengan gitar karena pengaruh band Korea Selatan, CN Blue, sejak ia berusia 15 tahun.

Semifinalis All England Open 2020 tersebut mengidolakan sosok Lee Jong-hyun, eks gitaris band yang terkenal dengan lagu I'm a Loner itu.

"Lee Jong-hyun menginspirasi saya. Dia bermain gitar dan bernyanyi dengan sangat baik. Setelah saya ujian PMR, paman saya mendaftarkan saya di kursus gitar. Saya menekuninya hingga sekarang," kata Lee Zii Jia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X