Selama Masa Covid-19, Susy Susanti Minta Atlet Muda Tingkatkan Kemampuan Pukulan

Kompas.com - 10/04/2020, 17:40 WIB
Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti saat ditemui awak media di PP PBSI, Selasa (16/4/2019). Farahdilla PuspaKabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti saat ditemui awak media di PP PBSI, Selasa (16/4/2019).


KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti, meminta para atlet untuk terus berlatih agar level permainan tidak menurun.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memang tetap mengadakan latihan di tengah masa pandemi virus corona.

Namun, program latihan dilakukan mengacu pada protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah selama masa pandemi global ini.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, PBSI membagi program latihan selama masa pandemi menjadi dua tahap.

Baca juga: Pelatnas PBSI Tetap Berjalan dengan Ketentuan Khusus Selama Masa Pandemi Virus Corona

Tahap pertama dimulai pada 13 April hingga akhir Mei 2020 dengan latihan berjalan hanya 40 persen dari program biasanya.

Adapun tahap kedua bakal dimulai pada 2 Juni di mana pelatnas akan berjalan normal dengan program intensif untuk peningkatan performa dan persiapan jika turnamen sudah mulai berjalan pada Agustus 2020.

PBSI juga telah memutuskan untuk menempatkan atlet-atletnya di pelatnas Cipayung selama masa pandemi virus corona.

Keputusan tersebut diambil PBSI demi menjaga kesehatan dan keselamatan atlet salama masa pandemi virus corona di Indonesia.

Setelah dikaji, PBSI menilai bahwa atlet akan lebih aman jika tetap berada di lingkungan pelatnas yang telah menjadi area karantina tertutup.

PBSI pun menambahkan bahwa asupan makanan dan nutrisi serta menjaga kebugaran para pemain akan lebih terjamin jika tetap berada di pelatnas.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X