Cegah Atlet Bosan, Malaysia Akan Gelar Turnamen Badminton Internal

Kompas.com - 09/04/2020, 18:10 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, berekspresi setelah memastikan diri lolos ke final Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan Chai Biao/Hong Wei (China) 21-18, 12-21, 21-17, pada laga yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Selasa (16/8/2016). ED JONES/AFPPasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, berekspresi setelah memastikan diri lolos ke final Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan Chai Biao/Hong Wei (China) 21-18, 12-21, 21-17, pada laga yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Selasa (16/8/2016).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia ( BAM) tengah berencana menggelar turnamen badminton internal.

Rencana itu mengemuka menyusul penangguhan seluruh turnamen internasional selama pandemi virus Corona.

Direktur kepelatihan BAM, Wong Choong Han, mencari cara agar para pemain timnas bulu tangkis Malaysia tidak mengalami kebosanan.

"Semuanya terus berevolusi dan sama tak terduganya seperti cuaca. Sulit untuk merencanakan kapan kalender turnamen karena terus-menerus terganggu," kata Wong dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Namun, alasan di balik semua perubahan ini jelas. Hal terbaik yang dilakukan sekarang adalah beradaptasi dan melanjutkan latihan," ucap Wong.

Setelah status karantina wilayah Malaysia dicabut, Wong berencana untuk membuat turnamen internal yang menawarkan hadiah uang.

"Sulit untuk menjaga agar para pemain tetap termotivasi dalam situasi saat ini meskipun kami sedang berusaha yang terbaik," tutur Wong.

"Kami telah menyusun program latihan harian untuk mereka dan para pemain di rumah diawasi dengan ketat. Para pelatih dan psikolog dari NSI (National Sports Institute) juga terus berkomunikasi dengan mereka," tutur Wong.

"Saya sedang berpikir untuk membuat turnamen karena kami memiliki peringkat di tim nasional. Kualitasnya mungkin tidak sama dengan turnamen kompetitif tetapi itu adalah salah satu pilihan terbaik daripada tidak mengikuti apa pun."

Baca juga: Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Enggan Gegabah Tentukan Nasib Pelatih

Wong juga tengah mempertimbangkan memasukkan uang hadiah turnamen. Namun, dia perlu mendapat persetujuan dari pihak manajemen.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X