Ranking Dunia Badminton Usai All England 2020 Kini Jadi Acuan

Kompas.com - 02/04/2020, 22:26 WIB
Logo BWF DOK. BWFLogo BWF
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Daftar peringkat dunia yang dikeluarkan Federasi Badminton Dunia ( BWF) pada 17 Maret 2020 akan berfungsi sebagai acuan untuk turnamen internasional berikutnya yang akan digelar.

Itu merupakan rilis peringkat dunia yang dikeluarkan BWF pasca All England 2020.

Sebelumnya, BWF secara resmi mengumumkan membekukan peringkat dunia senior dan junior.

Pembekuan peringkat dilakukan BWF seiring pandemi Covid-19.

BWF juga telah menangguhkan turnamen internasional sejak 16 Maret atau setelah All England 2020 hingga akhir April 2020.

Baca juga: Pandemi Virus Corona, Kelangsungan Tour de France Belum Jelas

"Saat ini, sulit untuk memprediksi kapan turnamen internasional berikutnya akan berlangsung. Diperkirakan turnamen pada Mei dan Juni juga akan ditangguhkan," tulis pernyataan BWF yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Pembekuan peringkat akan ditangguhkan hingga pekan ke-12 yang merupakan minggu setelah turnamen internasional terakhir dimainkan, yakni All England Open 2020."

BWF akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai proses peringkat yang dibekukan setelah dimulainya sirkuit internasional.

Namun, BWF belum menjelaskan prosedur yang akan mereka lakukan.

Baca juga: Kompetisi Terhenti, BWF Resmi Bekukan Ranking Dunia

"Kami mencari solusi untuk mencairkan peringkat untuk menghindari penurunan poin dari turnamen sebelumnya yang memberi dampak ekstrem pada struktur peringkat," ucap BWF.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X