Jika Ada di Era Berbeda dengan Lin Dan, Lee Chong Wei Disebut Bisa Juara Olimpiade

Kompas.com - 02/04/2020, 17:30 WIB
Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan (kanan) Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan (kanan)

KOMPAS.com - Komentator bulu tangkis, Steen Pedersen, mengatakan Lee Chong Wei bisa menjadi juara Olimpiade jika bermain pada era berbeda dengan Lin Dan.

Komentator yang juga mantan pelatih kepala timnas bulu tangkis Denmark itu mengatakan kekagumannya kepada Lee Chong Wei.

Bahkan, Steen Pedersen tak menampik Lee merupakan salah satu pebulu tangkis yang sukses membuatnya terpesona selama menjadi komentator.

Pedersen yang menilai bahwa permainan Lee sangat apik mengatakan pebulu tangkis asal Malaysia tersebut seharusnya bisa menjadi juara dunia dan merebut medali emas Olimpiade.

Baca juga: Olimpiade Tokyo Ditunda, Lee Chong Wei Minta Atlet Malaysia Tetap Tenang

Namun, Lee Chong Wei muncul saat Lin Dan (China) dalam puncak performanya.

Pedersen mengatakan, Lee bisa menaklukkan semua kompetisi jika bukan karena rival abadinya, Lin Dan.

Meski demikian, Pedersen juga bersyukur Lee Chong Wei dan Lin Dan ada dalam satu era yang sama sehingga bisa menunjukkan persaingan hebat dalam bulu tangkis.

"Saya suka melihat Chong Wei karena gaya permainannya," kata Steen Pedersen seperti dikutip BolaSport dari The Star.

"Saya juga suka melihat Lin Dan, tetapi Lin Dan adalah pemain yang lebih efisien. Mudah untuk merasakan kondisi pemain pada akhir persaingan, seperti yang terjadi pada Lee," katanya.

"Dia (Lee Chong Wei) adalah pemain yang fantastis. Seandainya dia hadir di era lain selain Lin Dan, Lee akan menjadi juara Olimpiade, juara dunia, dan sebagainya, karena dia sangat kuat," katanya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X