Olimpiade Tokyo Ditunda, Pelatih Ganda Putra Indonesia Siapkan Program Baru

Kompas.com - 01/04/2020, 22:30 WIB
Pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, berbicara dalam Forum Diskusi BOLA tentang Piala Thomas 2018 di Kantor Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (9/5/2018). M BAGAS/BOLASPORT.COMPelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, berbicara dalam Forum Diskusi BOLA tentang Piala Thomas 2018 di Kantor Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

KOMPAS.com - Pelatih tim ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyiapkan program baru menjelang Olimpiade Tokyo.

Olimpiade Tokyo renananya bergulir pada tahun ini, tetapi pandemi virus corona membuat rencana tersebut tidak terlaksana.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah menunda penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan itu hingga tahun depan, tepatnya pada Juli-Agustus.

Keputusan itu juga membuat persiapan para olimpian menjadi berantakan, tak terkecuali tim ganda putra Indonesia.

Baca juga: Begini Nasib Api Olimpiade Tokyo 2020

Mundurnya jadwal Olimpiade, membuat pelatih tim ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, membuat program baru untuk penyesuaian.

Sebab, bukan perkara mudah untuk tetap menjaga performa sampai Olimpiade Tokyo tahun depan.

Terlebih, mereka juga dipastikan tidak akan tampil dalam beberapa bulan ke depan lantaran BWF selaku induk bulu tangkis dunia telah menangguhkan beberapa turnamen akibat virus corona.

"Memang sudah disiapkan untuk peak-nya di bulan Juli ini, tapi keadaannya seperti ini. Saya rasa (keputusan olimpiade ditunda) kan demi kebaikan bersama," ujar Herry, seperti dilansir dari Badminton Indonesia, Rabu (1/4/2020).

Baca juga: Komite Olimpiade China Dukung Keputusan IOC

Saat ini, Indonesia memiliki tiga wakil di peringkat 10 besar dunia.

Dua peringkat dunia tertinggi ditempati Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X