Rival Berat Marcus/Kevin Akan Segera Pensiun

Kompas.com - 30/03/2020, 12:00 WIB
Pasangan ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen (kiri) dan Mads-Pieler Kolding diwawancarai seusai menang pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016, Rabu (1/6/2016). Delia Mustikasari/Juara.netPasangan ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen (kiri) dan Mads-Pieler Kolding diwawancarai seusai menang pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016, Rabu (1/6/2016).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen, dilaporkan akan segera pensiun.

Dikutip dari BolaSport.com, Mads Conrad-Petersen ingin menutup kiprahnya sebagai pebulu tangkis seusai perhelatan Piala Thomas 2020 yang direncanakan digelar di negaranya sendiri.

Piala Thomas 2020 dijadwalkan akan berlangsung di Aarhus, Denmark, 15-23 Agustus.

Denmark terakhir kali mengangkat trofi Piala Thomas pada 2016.

Conrad-Petersen bersama tandemnya, Mathias Boe, dikenal sebagai salah satu rival berat dari salah satu ganda andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca juga: Juara All England 2020 Didenda BWF karena Salah Kostum Saat Final

Mads Conrad-Petersen mengumumkan niatnya gantung raket setelah Piala Thomas adalah sebuah keputusan yang menunjukkan bahwa dia sudah menyerah dalam upayanya lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) baru-baru ini mengisyaratkan bahwa proses kualifikasi yang ditangguhkan saat ini dapat diperpanjang.

Ada beberapa harapan bagi pasangan ini untuk menyalip rekan senegaranya Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam klasemen race to Tokyo.

Petersen/Boe masih punya peluang karena mereka sekarang menduduki perigkat ke-18 dunia atau hanya tujuh anak tangga di bawah Astrup/Rasmussen.

Suatu negara bisa mengirim dua wakil jika keduanya berada di peringkat delapan besar dunia.

Baca juga: Jepang Pertanyakan Sumber Pendanaan Penundaan Olimpiade Tokyo

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X