Saat Praveen/Melati Juara All England di Tengah Pandemi Virus Corona...

Kompas.com - 23/03/2020, 16:40 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat merayakan gelar juara ganda campuran All England 2020. DOK. PBSIPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat merayakan gelar juara ganda campuran All England 2020.

KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, mengaku bangga bisa menjuarai All England 2020 di tengah pandemi virus corona.

Praveen menilai keberhasilan juara All England 2020 menjadi bukti dirinya dan Melati bisa melewati dua tantangan sekaligus.

Tantangan pertama tentunya lawan di lapangan dan yang kedua adalah persiapan di tengah pandemi virus corona.

"Rasanya pasti senang kami bisa membuktikan diri juara saat ada virus corona. Sekarang bisa juara dengan partner yang berbeda itu membuat saya lebih senang," kata Praveen dikutip dari situs Badminton Indonesia.

"Waktu di sana (Inggris) saya tidak ada kekhawatiran (soal virus corona). Mungkin karena saya terlalu fokus ke pertandingan," ujar Praveen menambahkan.

Baca juga: Eks Pelatih Malaysia: Melati adalah Pasangan Tepat bagi Praveen

Berbeda dari Praveen, Melati mengaku sempat khawatir saat turun di All England 2020.

"Khawatir tentunya pasti ada di tengah wabah virus corona seperti saat ini. Namun, saya tidak terlalu memikirkan itu, saya mencoba fokus ke pertandingan," ujar Melati.

"Saya juga tetap menjaga diri seperti terus mencuci tangan dan sebagainya. Saya senang karena All England adalah gelar yang saya impikan sejak dulu," ujar Melati menambahkan.

Bagi Melati, All England 2020 adalah gelar Super 1.000 pertama sepanjang karier bulu tangkisnya.

Sementara itu, Praveen mencetak sejarah sebagai pemain putra Indonesia pertama yang meraih dua gelar juara All England dengan pasangan yang berbeda.

Baca juga: Update Peringkat BWF, Praveen/Melati Ranking 4, Anthony Ginting Keluar 5 Besar

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X