PBSI Terapkan Social Distancing bagi Tim All England 2020

Kompas.com - 17/03/2020, 15:40 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti meluapkan kegembiraannya seusai memenangi laga final ganda campuran All England melawan pebulu tangkis Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). Praveen/Melati berhasil menjadi juara All England setelah memenangi pertandingan dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-8. ANTARA FOTO/ACTION IMAGES via REUTERS/ANDREW BOYERSPebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti meluapkan kegembiraannya seusai memenangi laga final ganda campuran All England melawan pebulu tangkis Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). Praveen/Melati berhasil menjadi juara All England setelah memenangi pertandingan dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-8.

KOMPAS.com - PP PBSI memberlakukan social distancing atau menjaga jarak bagi tim All England 2020 yang baru saja tiba dari Birmingham, Inggris.

Sejumlah pebulu tangkis Indonesia dan ofisial tim tiba di Jakarta, Minggu (15/3/2020), setelah mengikuti turnamen All England 2020.

Tim kedua termasuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti rencananya baru akan tiba di Jakarta pada Selasa (17/3/2020) malam.

Mempertimbangkan penyebaran pandemi virus corona di dunia juga Tanah Air, PBSI kemudian memberlakukan kebijakan bagi seluruh tim All England, yakni isolasi mandiri selama dua pekan dan pembatasan akses Pelatnas Cipayung.

Baca juga: Pulang dari Inggris, Tim All England Indonesia Isolasi Mandiri Cegah Covid-19

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 158/0.5/III/2020 yang diterbitkan PP PBSI perihal Peraturan Pencegahan Covid-19, nama lain virus corona.

Atlet pelatnas sama sekali tidak diperbolehkan keluar area pelatnas, termasuk pada Rabu, Sabtu, dan Minggu, kecuali ada keperluan mendesak dan selain mendapat izin dari pelatih, juga harus mengantongi izin dari dokter PBSI.

Tim All England diminta menjaga kesehatan dan menghindari kontak fisik dengan atlet lain, baik sesama atlet All England maupun atlet yang lainnya.

Semua diimbau melakukan social distancing dengan jarak minimal satu meter dengan atlet lain.

"Memang tidak boleh banyak kontak fisik sesama atlet. Kalau ketemu hanya di ruang tengah asrama. Makanan pun diantar ke kamar," kata Mohammad Ahsan dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kalau kontak sesama tim All England juga dijaga, jaraknya minimal satu meter. Kalau ditanya khawatir, ya rasa khawatir pasti ada," kata Ahsan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X