Sejarah Diukir Endo/Watanabe Usai Kalahkan Marcus/Kevin pada Final All England

Kompas.com - 16/03/2020, 12:10 WIB
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) keluar sebagai juara All England Open 2020 setelah mengalahkan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. AFP/OLI SCARFFHiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) keluar sebagai juara All England Open 2020 setelah mengalahkan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

KOMPAS.com - Jepang mengukir sejarah baru dalam ajang All England.

Itu setelah ganda putra mereka, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, keluar sebagai juara All England Open 2020.

Endo/Watanabe menjadi kampiun seusai mengalahkan pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada partai puncak.

Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020), Endo/Watanabe, yang berstatus unggulan keenam, menang dengan skor 21-18, 12-21, 21-19. Duel ini berlangsung selama 72 menit.

Baca juga: Dikalahkan Wakil Jepang, Marcus/Kevin Hanya Jadi Runner-up All England 2020

Endo/Watanabe tampil apik dengan serangan-serangan tajam dan pertahanan yang kokoh saat membendung permainan Minions - julukan Marcus/Kevin.

Raihan manis ini memperpanjang catatan kemenangan enam kali beruntun mereka atas Marcus/Kevin dalam total delapan pertemuan.

Tak hanya itu, kemenangan dan gelar ini sangat berarti bagi Jepang.

Dilansir dari Djarum Badminton, Endo/Watanabe mencatatkan sejarah dengan menjadi ganda putra pertama Jepang yang sukses meraih gelar juara dalam ajang All England.

“All England adalah turnamen yang sangat spesial buat kami dan kami sangat senang bisa tampil di turnamen ini," tutur Hiroyuki Endo selepas pertandingan.

"Dan tentunya juga kami sangat senang bisa memenangkan turnamen ini."

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X