Final All England 2020, Meski Kalah, Marcus/Kevin Tetap Bersyukur

Kompas.com - 16/03/2020, 09:40 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final All England 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). AFP/OLI SCARFFMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final All England 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020).

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo, tetap bersyukur meski gagal meraih gelar juara All England 2020.

Pada partai puncak, Marcus/Kevin takluk dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Bertanding di Birmingham Arena, Inggris, Minggu (15/3/2020) waktu setempat, Marcus/Kevin menyerah dalam drama rubber game yang berakhir dengan skor 18-21, 21-12, dan 19-21.

Selepas laga, pasangan berjuluk The Minions itu mengucapkan syukur sambil mengakui keunggulan pesaingnya di final All England 2020.

"Hasil tahun ini kami syukuri saja. Main juga sudah baik, cuma di partai final lawannya memang bagus," ucap Marcus, dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

"Mereka lagi bagus, belum pernah kalah satu game pun. Lagi rapet juga mereka. Di akhir-akhir mereka melakukan spekulasi yang cukup nekat juga,” tutur dia menambahkan.

Baca juga: All England 2020, Mimpi Buruk Marcus/Kevin yang Terulang Kembali

Senada dengan rekannya, Kevin turut mengakui keunggulan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang mampu tampil konsisten.

Namun, di saat yang bersamaan, Kevin mengatakan bahwa dia dan Marcus telah mencoba untuk memberikan penampilan terbaik.

“Hari ini kami sudah coba yang terbaik, mungkin sedikit kurang hoki juga. Karena di akhir game kami sudah sempat leading," ujarnya.

"Hari ini mereka bermain dengan sangat konsisten dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” tutur Kevin.

Baca juga: Daftar Juara All England 2020, Indonesia Raih 1 Gelar, Jepang Dominan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X