All England 2020, Cara Main Greysia/Apriyani Sudah Ditebak Wakil Korea

Kompas.com - 11/03/2020, 23:50 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dengan skor 21-19, 21-10. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dengan skor 21-19, 21-10.

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, langsung gugur pada babak pertama All England 2020 usai kalah dari wakil Korea Selatan.

Greysia/Apriyani kalah straight game dari Kim Hye Rin/Chang Ye Na dengan skor 17-21 dan 15-21 di Birmingham Arena, Rabu (11/3/2020).

Kim/Chang dinilai Greysia pantas menang karena berhasil beradaptasi dengan berbagai strategi permainannya bersama Apriyani.

"Semua strategi kami sudah terbaca. Mereka seperti menghafal permainan kami. Kami sering mengubah strategi, tetapi mereka bisa terus membaca itu," kata Greysia.

"Kami sudah berusaha membalikkan keadaan tetapi gagal. Itulah yang membuat kepercayaan diri mereka terus meningkat," ujar Greysia menambahkan.

Baca juga: All England 2020, Jonatan Christie Kecewa dengan Penampilannya Sendiri

Di sisi lain, Apryani menilai kekalahan ini tidak lepas dari kesalahan positioning yang kerap dilakukan di lapangan.

"Mereka berhasil menebak permainan kami. Saya dan Greysia juga sering salah posisi. Koordinasi kami memang kurang," kata Apriyani.

"Saat mereka bisa menebak permainan kami, kami kurang cepat mengubah strategi. Kami akan mempelajari hasi pertandingan hari ini," ujar Apriyani.

Hasil All England 2020 membuat Greysia/Apriyani gagal mengatasi ketertinggalan rekor pertemuan dari Kim/Chang.

Dari empat pertemuan, saat ini Kim/Chang untuk sementara unggul 3-1.

Baca juga: All England 2020, Fajar/Rian Belum Puas meskipun Lolos ke Babak Kedua

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X