Jadwal Siaran Langsung All England 2020 di TVRI, 11-15 Maret

Kompas.com - 10/03/2020, 09:14 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kedua kanan) dan Mohammad Ahsan (kanan), menunjukkan medali mereka usai menang atas pasangan Malaysia Aaron Chia dan Wooi Yik Soh dalam final ganda putra All England di Birmingham, Inggris, Minggu (10/3/2019). ANTARA FOTO/ACTION IMAGES VIA REPebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kedua kanan) dan Mohammad Ahsan (kanan), menunjukkan medali mereka usai menang atas pasangan Malaysia Aaron Chia dan Wooi Yik Soh dalam final ganda putra All England di Birmingham, Inggris, Minggu (10/3/2019).

KOMPAS.com - Turnamen All England Open 2020 mulai bergulir 11-15 Maret 2020. Turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut akan berlangsung di Arena Birmingham, Inggris.

Para pecinta bulu tangkis di Tanah Air bisa menyaksikan pertandingan tersebut melalui layar kaca. Sebab, stasiun televisi nasional TVRI akan menayangkan seluruh rangkaian laga tersebut.

Menurut rencana, TVRI menyiarkan secara langsung All England 2020 sejak babak pertama yang akan digelar pada 11 Maret 2020 mulai pukul 16.00 WIB. Jadi, tak ada hari yang dilewatkan.

Baca juga: All England 2020 Mulai Bergulir Besok, Ini Hasil Undian 15 Wakil Indonesia

Sebanyak 15 wakil Indonesia akan bertarung dalam event prestisius tersebut yang masuk level BWF World Tour Super 1.000.

PB PBSI selaku induk olahraga bulu tangkis di Indonesia, memasang target meraih minimal satu gelar juara.

Ganda putra menjadi sektor yang paling diandalkan. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang berstatus juara bertahan, diharapkan bisa mempertahankan gelar.

Selain itu, ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga berpeluang mencetak hat-trick setelah juara All England 2017 dan 2018.

Apalagi, Marcus/Kevin dipastikan langsung melangkah ke babak kedua setelah pasangan India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy, menarik diri.

Berdasarkan undian, Marcus/Kevin bertemu wakil India tersebut pada babak pertama. Tetapi, Shetty/Rankireddy batala ambil bagian karena khawatir dengan mewabahnya virus corona.

Sektor tunggal putra pun diharapkan bisa meraih gelar juara setelah Indonesia paceklik selama 26 tahun. Tunggal putra terakhir dari Tanah Air yang juara All England adalah Hariyanto Arbi pada 1994.

Baca juga: Daftar Juara dan Pebulu Tangkis Indonesia Tersukses dalam All England

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X