Resmi, All England 2020 Tetap Digelar di Tengah Wabah Virus Corona

Kompas.com - 04/03/2020, 15:56 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan menunjukan medali usai memenangi pertandingan melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak final All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Minggu (8/3/2019). BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan menunjukan medali usai memenangi pertandingan melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak final All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Minggu (8/3/2019).

KOMPAS.com - Turnamen bulu tangkis tertua di dunia, All England Open 2020, dipastikan tetap digelar sesuai jadwal pada 11-15 Maret mendatang.

Hal ini diumumkan di situs resmi All England Open, Selasa (3/3/2020) waktu setempat.

Sebelumnya, All England Open 2020 sempat terancam ditunda sampai dibatalkan karena wabah virus corona (Covid-19).

Fedrasi Badminton Inggris pada akhirnya memutuskan tetap menggelar All England Open 2020 sesuai jadwal setelah berkonsultasi dengan pemerintah setempat.

"Sampai saat ini, kami tetap memantau perkembangan virus corona. Namun, menurut arahan pemerintah, All England Open 2020 tetap bisa diselenggarakan sesuai jadwal," kata Ketua Federasi Badminton Inggris, Adrian Christy.

"Kami akan terus menerapkan langkah untuk meminimalisir potensi penyebaran virus corona ke pemain, pejabat, pelatih, relawan, dan penggemar yang akan hadir di All England Open 2020," ujar Adrian Christy menambahkan.

Baca juga: Kento Momota Absen, Anthony Ginting Nilai Persaingan di All England 2020 Tetap Berat

Lebih lanjut, Adrien Christy berharap All England Open 2020 tetap bisa berjalan lancar dan seru sebagai mana mestinya di tengah wabah virus corona.

"Kesehatan seluruh pihak terkait tetap menjadi prioritas, kami selama penyelenggaraan All England Open 2020," kata Adrian Christy.

"Tapi, kami juga sudah tidak sabar menyajikan pertandingan bulu tangkis terbaik di Birmingham Arena selama lima hari," tutur Adrian Christy menambahkan.

Virus corona yang sudah menyebar ke berbagai belahan dunia memang memengaruhi banyak penyelenggaraan kompetisi olahraga.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X