Sekjen PBSI: 11 Pebulu Tangkis Indonesia Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 04/03/2020, 05:47 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sukamuljo bertanding melawan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Gideon - Sukamuljo juara ganda putra setelah menang 21-15 dan 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sukamuljo bertanding melawan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Gideon - Sukamuljo juara ganda putra setelah menang 21-15 dan 21-16.
|

KOMPAS.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) memastikan 11 pebulu tangkis Indonesia lolos ke ajang Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada Juli-Agustus mendatang.

Nama-nama yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Kevin Sanjaya Sukamulyo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, dan Melati Daeva Oktaviani.

Kesebelas nama itu nantinya bakal mengisi tujuh slot di lima sektor yang berbeda pada Olimpiade 2020, di antaranya tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sektor tunggal putra diwakili oleh pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Baca juga: Imbas Virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Ditunda hingga Akhir Tahun

Baik Ginting maupun Jojo sama-sama aman berada di delapan besar tabel BWF dengan menempati peringkat keempat dan kelima saat ini.

Dua pasangan ganda putra Indonesia Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra tak perlu diragukan lagi tampil di Olimpiade Tokyo 2020 setelah menempati dua besar peringkat BWF.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi perwakilan tunggal sektor tunggal putri cabang bulu tangkis.

Sementara itu, sektor ganda putri diisi Greysia/Apriyani yang saat ini menempati peringkat ketujuh ranking dunia.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Virus Corona Ganggu Pariwisata Jepang

"Sementara saat ini baru 11 yang lolos," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI Achmad Budiharto dikutip dari laman Antara.

Meski sudah dipastikan mengirim 11 wakil, PBSI masih mengupayakan agar satu slot masih bisa didapatkan dari sektor ganda campuran.

Baca juga: Virus Corona Ancam Olimpiade 2020, Indonesia Beri Dukungan ke Jepang

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X