Atlet Junior Indonesia Tuai Hasil Positif pada Turnamen Bulu Tangkis di Italia

Kompas.com - 24/02/2020, 20:45 WIB
Para pemain bulu tangkis junior Indonesia bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Italia, Esti Andayani. Dok. KBRI ItaliaPara pemain bulu tangkis junior Indonesia bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Italia, Esti Andayani.

KOMPAS.com - Para pebulu tangkis junior Indonesia berhasil menorehkan hasil positif dalam kejuaraan BWF Junior Decathlon Perfly Italian International Challenge 2020 (IC 2020).

Indonesia menurunkan 20 atlet junior dalam kejuaraan yang digelar di Gedung PalaBadminton di Milan, Italia, 21-23 Februari 2020, ini.

Seluruh atlet yang turun didampingi lima pelatih di bawah pimpinan pelatih kepala timnas bulu tangkis Indoneisa, Minarti Timur.

Pada pertandingan babak penyisihan pada Jumat (21/2/2020) dan Sabtu (22/2/2020), para pebulu tangkis Indonesia yang berusia di bawah 19 tahun, tampil cukup meyakinkan. 

Mereka sukses mengalahkan lawan-lawan dari berbagai negara, khususnya dari wilayah Eropa seperti Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Rusia, dan Italia.

Selain itu, Indonesia juga melawan wakil-wakil dari negara Asia yang menurunkan kontingen dalam kejuaraan ini, yakni India, Thailand, dan Singapura.

Baca juga: Indonesia Ungguli Jepang dalam Daftar Perolehan Gelar BWF World Tour 2020

Beberapa negara lain Asia yang unggul dalam bulu tangkis, seperti China, Jepang, dan Korea Selatan, tidak mengikuti IC 2020 karena dampak dari penyebaran virus corona.

Performa pemain-pemain junior Indonesia di kejuaraan ini terbilang sangat bagus. 

Indonesia sukses mengirimkan wakil ke semifinal dan final untuk semua sektor pertandingan.

Sayangnya, laga semifinal dan final yang direncanakan digelar pada Minggu (23/2/2020) batal dilaksanakan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X