Bebas dari Virus Corona, Tim China Siap Ikut 3 Turnamen BWF di Eropa

Kompas.com - 22/02/2020, 16:22 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, melawan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, melawan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

KOMPAS.com - Federasi Bulu Tangkis China (CBA) menyatakan, para pemainnya bebas dari virus corona sehingga bisa tampil pada tiga turnamen BWF di Eropa.

CBA secara terbuka menyatakan kepastian tim bulu tangkis China bisa mengikuti turnamen BWF, pada Jumat (21/2/2020).

"Kami ingin menjelaskan bahwa seluruh anggota tim bulu tangkis China sehat dan tidak ada satu pun yang terinfeksi atau diduga terinfeksi virus corona," tulis pernyataan CBA dikutip dari situs BWF.

"Mayoritas dari tim China saat ini sudah berada di Inggris untuk berlatih. Masih ada beberapa orang yang tertinggal di Beijing karena menunggu visa," tulis pernyataan CBA.

Lebih lanjut, CBA juga menulis tiga turnamen BWF di Eropa yang akan diikuti wakil China mulai Maret mendatang.

"Tim China akan mengkuti Jerman Open, All England Open, dan Swiss Open. Tim dalam waktu dekat akan meninggalkan Inggris untuk ke Jerman," tulis CBA.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, IOC Percaya Diri Hadapi Virus Corona

"Tiga turnamen itu sangat krusial dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Kami bersyukur banyak pihak yang membantu CBA selama masa sulit ini," tulis CBA.

Sebelumnya, tim China absen pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 yang berlangsung di Filipina. 11-16 Februari lalu.

Tim China terpaksa absen karena tidak mendapatkan visa untuk masuk ke Filipina.
Pemerintah Filipina memang memperketat pemberian visa setelah ada wabah virus corona.

Meski sudah dibantu Federasi Badminton Asia, Federai Badminton Filipina, dan BWF, tim China tetap tidak mendapatkan visa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BWF
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X