Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liliyana Natsir dan Istora Pukau Juara Indonesia Masters 2023 asal China

KOMPAS.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, turut meramaikan final Indonesai Masters 2023 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023). 

Liliyana Natsir hadir sebagai pemberi medali bagi finalis Indonesia Masters 2023 di sektor ganda campuran, yakni Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. 

Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping menjadi juara Indonesia Masters 2023 usai memastikan kemenangan dengan skor 21-15, 16-21, 21-19.

Huang Dong Ping yang juga berpasangan dengan Wang Yi Lyu mengaku senang bisa kembali bertemu dengan Liliyana Natsir yang merupakan salah satu idolanya. 

"Liliyana Natsir itu adalah salah satu idola dari dulu karena pemain lama juga. Barusan mencari dia waktu foto, lalu senang banget ketemu lagi," ujar Huang Dong Ping. 

Lebih lanjut, Huang Dong Ping juga mengaku senang bertanding di Istora. Dengan ramainya para pendukung bulu tangkis tanah air, Istora menjadi salah satu arena favorit Huang Dong Ping. 

"Saya sangat suka di sini. Pernah saya katakan dulu, Indonesia (Istora) tempat favorit saya main karena penontonnya, penggemarnya banyak dan suportif," ujar Huang Dong Ping. 

Sementara itu, Huang Dong Ping juga mengakui bahwa absennya sejumlah pemain top seperti Yuta Watanabe/Arisa Higashino menjadi salah satu faktor yang membuat mereka lolos ke final. 

"Mungkin itu salah satu alasannya hingga mencapai final, tetapi itu juga membuat kami memperhatikan beberapa pasangan yang absen dari China, Thailand, Jepang, karena mereka pemain top," ujar Huang Dong Ping. 

"Sebenarnya kami menantikan bisa bertanding melawan mereka untuk belajar," tutur Huang Dong Ping melanjutkan. 

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/01/29/20000088/liliyana-natsir-dan-istora-pukau-juara-indonesia-masters-2023-asal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke