Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Masters 2023, Shi Yu Qi: Ginting Salah Satu Lawan Sulit

KOMPAS.com - Pebulu tangkis China, Shi Yu Qi, memuji Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putra Indonesia usai kemenangannya pada babak 16 besar Indonesia Masters 2023. 

Shi Yu Qi melaju ke perempat final Indonesia Masters 2023 setelah menang 21-18, 21-16 atas Anthony Sinisuka Ginting di Istora Senayan, Kamis (26/1/2023). 

"Ginting itu salah satu lawan yang cukup sulit. Bukan cuma Ginting saja, semua pemain tunggal putra Indonesia adalah atlet-atlet yang kuat dan sulit dilawan," kata Shi Yu Qi. 

"Tadi saya cuma memberikan yang terbaik saja," ucap Shi Yu Qi melanjutkan. 

Hasil ini membuat Shi Yu Qi memperpanjang rekor kemenangannya atas Anthony Sinisuka Ginting menjadi 7-1. 

Saat ditanya soal keunggulannya dibandingkan Ginting, pemain berusia 26 tahun itu tidak bisa menjawab sebab setiap pemain menghadapi kondisi berbeda tiap pertandingan. 

Untuk hari ini, Shi Yu Qi menilai Ginting dalam kondisi fisik yang tidak prima dan kelelahan. 

"Kalau dibilang lebih bagus atau bagaimana, saya tidak bisa menjawab. Kondisi fisik atau mental pasti beda di setiap gim. Mungkin di gim ini Ginting lebih capek," ujar dia. 

Ginting sendiri tak membantah bahwa ada rasa kelelahan. Namun, ia menegaskan bahwa hal tersebut tidak bisa menjadi alasan. 

"Tidak bisa dibohongi pasti ada faktor itu karena ini minggu ketiga (turnamen). Tapi tidak bisa menjadi alasan juga karena Shi Yu Qi juga ikut ketiganya Kami sama-sama dari Malaysia, India, terus sekarang Indonesia," kata Ginting. 

"Pasti ada faktor tersebut, tetapi tidak mau memikirkan. Bagaimana caranya mengatur semua kendala dengan baik di lapangan," ujar dia. 

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/01/26/15000098/indonesia-masters-2023-shi-yu-qi--ginting-salah-satu-lawan-sulit

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke