Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hubungan Kevin dan Herry IP Renggang, PBSI Cari Solusi Terbaik

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PP PBSI Mohammad Fadil Imran akan mencari solusi untuk menyelesaikan masalah Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry Iman Pierngadi. 

Hubungan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan sang pelatih Herry Iman Pierngadi dikabarkan merenggang. Sebelumnya, Kevin diklaim tidak ingin berlatih lagi dengan Herry IP. 

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Herry IP. Dia menyatakan tidak punya masalah dengan Kevin, tetapi sang pemain memang enggan berlatih dengannya lagi. 

"Kalau masalah, tanyakan ke Kevin. Saya tidak ada masalah karena Kevin yang tidak mau latihan bersama saya," kata Herry IP melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (26/9/2022). 

Permasalahan Kevin dan Herry Iman Pierngadi pun sudah sampai di telinga Sekretaris Jenderal PP PBSI Mohammad Fadil Imran. 

Fadil Imran mengatakan bahwa PBSI sedang berusaha mencari solusi untuk menyelesaikan ketegangan antara Kevin dan Herry IP. 

"Biasa antara pelatih dan atletnya. Saya sudah pernah bertemu dengan keduanya, mencoba mencari solusi terbaik," kata Fadil Imran saat ditemui wartawan di kawasan SCBD, Jakarta. 

"Mudah-mudahan saja kami bisa mencarikan solusi. Namun, yang pasti di pelatnas bulu tangkis itu bukan hanya Herry IP, ada asisten Aryono (Miranat) di situ," ujar dia. 

"Jadi, Kevin dan Sinyo (julukan Marcus Fernaldi Gideon) tetap bisa berlatih. Walaupun misalnya ada sesuatu yang mengganjal di antara keduanya, tetapi sejauh ini kami bisa running," ujarnya.

Fadil Imran lantas menjawab soal kemungkinan Marcus/Kevin dipisah. Dia mengatakan bahwa hal itu menjadi ranah Kepala Bidang dan Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres), yaitu Rionny Mainaky. 

"Bukan saya. Kabid Binpres nanti yang akan melihat itu semua. Namun, sejauh ini kan prestasi mereka masih cukup mumpuni di event-event internasional," kata Fadil. 

Fadil Imran pun berharap masalah ini tidak membuat Marcus/Kevin terganggu dan berharap keduanya bisa bangkit meraih prestasi di Denmark Open. 

"Ini nanti akan ke Denmark Open (18-23 Oktober 2022). Mudah-mudahan di situ mereka bisa bangkit kembali," ucap Fadil Imran. 

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/09/26/21161888/hubungan-kevin-dan-herry-ip-renggang-pbsi-cari-solusi-terbaik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke