Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ahsan/Hendra ke Final BWF World Championship 2022: Senang Juga Sedih karena...

KOMPAS.com – Perasaan campur aduk menyelimuti ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, seusai lolos ke final BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2022.

Pertarungan sengit harus dihadapi Ahsan/Hendra saat melakoni duel Merah Putih kontra juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Kejuaraan Dunia BWF.

Laga yang mempertemukan Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian telah digelar di Tokyo Metropolitan, Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/8/2022).

Ini merupakan ulangan partai semifinal BWF World Championship 2019 yang berlangsung di Basel Swiss.

Kala itu, The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, berhasil meraih kemenangan atas Fajar/Rian melalui permainan rubber game atau tiga gim via skor 21-16, 15-21, dan 21-10.

Ahsan/Hendra saat ini kembali mengulang kesuksesan itu. The Daddies berhasil membekuk Fajar/Rian lewat tiga gim lagi via skor 23-21, 12-21, dan 21-16 dalam semifinal Kejuaraan Dunia 2022.

Walaupun demikian, Ahsan/Hendra ternyata mendapatkan perasaan senang sekaligus sedih ketika berhasil meraih kemenangan atas Fajar/Rian.

“Kami mengucapkan syukur alhamdulillah sudah bisa menang ke final,” ujar Mohammad Ahsan dalam keterangan PBSI yang diterima Kompas.com.

“Rasanya senang sekaligus sedih ya karena kami mengalahkan teman sendiri, teman dekat juga,” tutur dia menambahkan.

“Di gim pertama saya rasa kami tertinggal cukup jauh tapi kami berusaha untuk tidak menyerah dan berusaha mengubah strategi,” tuturnya.

Selain itu, Ahsan/Hendra juga tidak menyangka bisa memastikan diri bermain di partai final Kejuaraan Dunia 2022.

“Kemarin saya bilang bisa masuk semifinal saja sudah tidak menyangka. Ini bisa masuk final rasanya makin tidak menyangka,” kata Ahsan.

“Tadi kami coba pegang depannya, main net terlebih dahulu karena kalau main panjang, drive-drive, kalah cepat dan kalah tenaga juga,” ucap Hendra.

Adapun Ahsan/Hendra saat ini tengah mempersiapkan diri guna menghadapi partai final Kejuaraan Dunia 2022.

The Daddies tinggal menunggu pemenang pertandingan antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) untuk menjadi calon lawan mereka di final.

Hendra Setiawan menuturkan bahwa ia tidak peduli soal lawan yang akan dihadapi pada partai final Kejuaraan Dunia 2022. Ia dan Ahsan memilih untuk fokus.

“Besok siapa pun lawannya harus siap diri sendiri dulu dan tetap fokus,” kata Hendra Setiawan.

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/08/27/10455538/ahsan-hendra-ke-final-bwf-world-championship-2022-senang-juga-sedih

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke