Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Indonesia Masters 2021, Ahsan/Hendra Melaju Mulus ke 16 Besar

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil menyegel tiket 16 besar Indonesia Masters 2021, Rabu (17/11/2021) malam WIB.

Ahsan/Hendra lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2021 setelah mengalahkan kakak-beradik asal Perancis, Christo Popov/Toma Junior Popov.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, menumbangkan Popov bersaudara dua gim langsung  dengan skor 21-17 dan 21-14.

Kemenangan atas Christo/Toma Junior membuat Ahsan/Hendra berhasil menyusul langkah enam ganda putra Indonesia lainnya yang sudah terlebih dahulu lolos ke 16 besar.

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1), Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Ishfani, Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Adapun tiga ganda putra Tanah Air yang sudah tersingkir pada babak pertama Indonesia Masters 2021 adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4), Galuh Dwi Putra/Gabriel Christopher Wintan Wijaya, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang dari laga Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs M.R Arjun/Dhruv Kapila (India).

Jalannya pertandingan Ahsan/Hendra vs Christo/Toma Junior:

Kedua pasangan langsung terlibat beberapa duel reli panjang lebih dari 10 pukulan hingga kedudukan imbang 2-2 pada awal gim pertama.

Satu cegatan cepat Hendra Setiawan di depan net kemudian membuat pasangan Indonesia menjauh 5-3.

Pertandingan semakin ketat ketika Christo/Toma Junior sukses mencetak tiga angka beruntun untuk menyamakan kedudukan 7-7.

Dua dari tiga poin pasangan Perancis untuk menyamakan kedudukan adalah hasil dari kesalahan Ahsan/Hendra dalam hal ini pengembalian bola tanggung dan pengamatan.

Meski terus mendapat perlawanan dari Christo/Toma Junior, Ahsan/Hendra tetap berhasil tidak pernah tertinggal hingga keunggulan 11-9 saat interval.

Berlanjut setelah jeda, Ahsan/Hendra masih memegang kendali permainan dan terus menjaga tempo permainan.

The Daddies masih terus mengandalkan smes keras dari Ahsan dan netting serta drive Hendra Setiawan untuk menyerang.

Ahsan/Hendra yang terus menyerang pada akhirnya berhasil mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Berlanjut ke gim kedua, Christo/Toma Junior berhasil unggul cepat 4-1. Ahsan/Hendra kemudian berhasil berbalik unggul 6-5 setelah mencetak dua angka beruntun.

Setelah berhasil berbalik unggul, Ahsan/Hendra langsung meningkatkan intensitas serangan dan sukses mengumpulkan empat poin tambahan lagi.

Momen itu terus dijaga Ahsan/Hendra hingga keunggulan 11-6 saat interval gim kedua.

Berlanjut setelah interval, satu netting menyilang dari Hendra Setiawan membuat The Daddies sukses memperlebar keunggulan menjadi 13-8.

Pertahanan yang solid menjadi salah satu kunci keberhasilan Ahsan/Hendra menjaga keunggulan setelah interval gim kedua.

Ahsan/Hendra mampu membuat Christo/Toma Junior frustrasi karena gagal mencetak poin meskipun terus melepaskan smes keras dari belakang.

Kejelian Hendra Setiawan di depan net juga menjadi senjata The Daddies pada pertandingan kali ini.

Hendra Setiawan tercatat dua kali mencetak poin dari cegatan di depan net hingga kedudukan 14-8.

The Daddies pada akhirnya berhak melaju ke 16 besar Indonesia Masters 2021 setelah berhasil mengunci gim kedua dengan kemenangan 21-14.

https://www.kompas.com/badminton/read/2021/11/17/20374428/hasil-indonesia-masters-2021-ahsan-hendra-melaju-mulus-ke-16-besar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke