Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sempat Cedera, Ahsan Akui Siap Tempur di Semifinal Thailand Open II

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengungkap kesiapan mereka menghadapi babak semifinal Thailand Open II yang dihelat Sabtu (23/1/2021) besok WIB.

Mereka akan menghadapi pasangan ganda putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin dalam pertandingan yang mengambil tempat di Impact Arena, Bangkok nanti.

Khusus bagi Ahsan, kondisi fisiknya menjadi sorotan jelang semifinal nanti usai mengaku mengalami cedera pada babak awal Thailand Open edisi kedua ini.

"Saya masih merasakan sakit pada bagian betis, tidak begitu parah dibandingkan kemarin," ungkap Ahsan kepada laman BWF.

"Di pertandingan besok saya siap berjuang untuk meraih kemenangan," ujarnya menambahkan.

Pencapaian menuju fase semifinal dalam Thailand Open edisi kedua ini, seperti menjadi pembalasan bagi Ahsan/Hendra setelah tersingklir dari babak perempatfinal pada turnamen edisi pertama pekan lalu.

Saat itu, langkah mereka dihentikan pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Sung-jae dengan dua gim langsung 16-21, 19-21.

Hendra mengaku tidak gentar menghadapi calon lawannya di semifinal, yang juga berstatus sebagai juara pada turnamen Thailand Open edisi pertama.

"Kami siap untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Lee/Wang dalam pertandingan besok," ujarnya seusai laga perempatfinal.

Ahsan/Hendra sendiri meraih tiket ke semifinal Thailand Open II usai menghentikan perlawanan ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dengan dua gim langsung 21-14, 21-13 pada babak perempat final.

Mereka hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk menundukkan lawannya dalam duel di Impact Arena Bangkok itu.

Selain memiliki wakil di sektor ganda putra, Indonesia juga mengirimkan satu wakil di sektor ganda putri dalam semifinal Thailand Open II.

Kepastian itu didapat setelah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menundukkan pasangan Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen 21-9, 21-17 pada babak perempat final.

https://www.kompas.com/badminton/read/2021/01/22/19345948/sempat-cedera-ahsan-akui-siap-tempur-di-semifinal-thailand-open-ii

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke