Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Geraldine Saat Temukan Jenazah Eril Pertama Kali, Hendak pergi Mengajar

Kompas.com - 11/06/2022, 15:25 WIB
Maya Citra Rosa

Penulis

KOMPAS.com - Perempuan bernama Geraldine Beldi adalah orang yang pertama kali melihat jenazah anak Ridwan Kamil, Eril di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengenalkan perempuan itu seorang guru sekolah dasar yang disebutnya sebagai pribadi yang baik hati dan sederhana.

Informasi ini ia sampaikan melalui unggahan Instagram terbarunya, Jumat (10/6/2022).

"MRS. GERALDINE BELDI namanya," begitu ia memperkenalkan sosok perempuan yang menjadi salah satu pahlawan dalam kisah pencarian putranya yang hilang hampir 14 hari lamanya.

Dalam unggahan berupa gabungan foto dan video itu, RK bercerita bagaimana Geraldine melihat Eril di sekitar pintu air Engehalde, Rabu (8/6/2022) pagi, sebelum akhirnya perempuan itu menghubungi polisi untuk melaporkan apa yang ia temukan.

Ridwan Kamil menceritakan, Geraldine menemukan jenazah anaknya saat ia berjalan pagi menuju tempatnya mengajar.

"Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," tulis RK.

Ridwan Kamil ucapkan terima kasih

Baca juga: Jenazah Eril Diterbangkan Satu Pesawat dengan Ridwan Kamil, Tiba di Indonesia Minggu Sore

Atas cerita yang ia ketahui itu, orang nomor satu di Jawa Barat ini pun langsung meminta bantuan timnya yang ada di Bern untuk mencarikan Geraldine.

Ayah yang baru kehilangan putra sulungnya itu sangat ingin bertemu dan mengucapkan terima kasih secara langsung pada Geraldine sebelum kembali ke Indonesia hari ini, Sabtu (11/6/2022).

"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi (0/6/2022) kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," kata Emil.

Salah satu yang banyak mencuri perhatian adalah bagaimana pengakuan Geraldine sebagai warga Bern terkait kabar hilangnya Eril di sungai indah yang menjadi ikon kota mereka itu.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya," demikian kata Geraldine sebagaimana diceritakan Emil.

Dalam video singkat yang ada di unggahannya, terliihat Geraldine bersalaman dengan RK sembari mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Emmeril.

"Im so sorry for your loss," begitu katanya.

Hikmah dari kepergian Eril

Baca juga: Ucapan Terima Kasih Ridwan Kamil untuk Guru Geraldine yang Temukan Jenazah Eril

Sebagai ungkapan terima kasih mendalam, Ridwan Kamil pun menyampaikan pada Geraldine akan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan jika suatu hari nanti dia ingin pergi ke Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com